Bosque: Kunci Permainan Spanyol Kini Pertahanan

Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente Del Bosque
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVA.co.id - Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente Del Bosque, mengakui peran yang dimainkan oleh Sergio Ramos dan Gerard Pique di skuad Spanyol masih bergitu sentral. Terlebih lagi kini keduanya seolah tak tergantikan dalam kontribusinya di pertahanan La Furia Roja.

Jelang laga persahabatan kontra Italia, Jumat dini hari WIB 25 Maret 2016, Del Bosque merasa bahwa pilar lini belakang timnya yang saat ini juga merupakan kunci dari permainan skuad asuhannya itu. Kondisi ini pula yang diharapkan dapat menjadi modal penting dalam lawatannya ke Negeri Pizza itu.

"Bagi saya ini bek tengah merupakan pemain kunci dalam tim nasional, karena mereka adalah pemain matang, yang tahu permainan. Pertahanan yang solid dapat membantu tim meraih kemenangan," kata Bosque yang dilansir Daily Telegraph.

"Seringkali veteran melupakan pelajaran yang mereka pelajari ketika mereka masih muda. Tetapi keduanya (Ramos dan Pique) tidak seperti itu. Mereka tahu betul bagaimana untuk menekan lawan dan kapan saat dia harus kembali berbalik menjaga pertahanan," kata mantan pelatih Real Madrid ini.

Del Bosque menambahkan bahwa Ramos dan Pique sudah menjadi simbol besar pertahanan Real Madrid dan Barcelona, dan menganggap ini merupakan hasil dari keunggulan mereka menjaga kualitas dalam memimpin pertahanan kedua tim raksasa L Liga tersebut.

"Mereka adalah pemimpin alami dan saya mencoba untuk membuat mereka pemain kunci di tim nasional," ujar Bosque.

Resmi, Fernando Hierro Mundur dari Timnas Spanyol
Fernando Hierro saat menangani Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018

Spanyol Tunjuk Pengganti Fernando Hierro

Fernando Hierro menolak kembali menjadi Direktur Olahraga RFEF.

img_title
VIVA.co.id
9 Juli 2018