Semifinal Liga Europa, Villarreal Dikepung Tiga Mantan Juara

Para pemain Villarreal
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis

VIVA.co.id – Semifinal Liga Europa musim ini menyajikan laga-laga yang menarik. Sebab, ternyata hampir semua semifinalis pernah merasakan trofi kasta kedua Eropa ini.

Sevilla Ditahan Seri Rayo Vallecano

Total, ada 8 trofi juara yang sudah direbut 4 tim semifinalis. Hanya Villarreal yang belum merasakan gelar juara di kompetisi yang sebelumnya bernama Piala UEFA ini.

Seperti dilansir situs resmi UEFA, Sevilla sempat 4 kali keluar sebagai yang terbaik. Los Nervionenses keluar sebagai juara pada 2006, 2007, 2014, dan 2015. Hebatnya, setiap menembus partai final, mereka selalu keluar sebagai juara.

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola, Ada Liverpool hingga MU Vs Tottenham

Sevilla berpeluang menjadi tim pertama yang merebut hattrick juara, atau juara 3 kali beruntun. Namun, ambisi ini tak mudah karena harus melewati hadangan Shakhtar Donetsk di semifinal.

Shakhtar juga punya pengalaman menjadi juara di Liga Europa. Tim asal Ukraina ini menjadi yang terbaik di musim 2008/09, usai mengalahkan Werder Bremen 2-1 di final.

Negosiasi Kontrak Mohamed Salah Belum Temui Titik Terang

Sementara itu, Liverpool pernah 3 kali keluar sebagai juara. Namun, gelar yang terakhir The Reds diraih 15 tahun silam, di Piala UEFA 2000/01.

Saat itu, The Reds menaklukkan Deportivo Alaves dengan skor 5-4 di Westfalenstadion. Sebelumnya, mereka juga menjadi yang terbaik pada 1973 dan 1976.

Satu-satunya tim semifinalis yang belum pernah juara adalah Villarreal. Prestasi terbaik The Yellow Submarine di Liga Europa adalah semifinal. Sebelum musim ini, mereka menembus semifinal pada 2003/04 dan 2010–11. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya