Legenda Sepakbola Indonesia Tantang Legenda Italia

Tim Primavera Baretti tengah berlatih di SUGBK.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Radhitya Andriansyah

VIVA.co.id - Nama-nama besar semisal, Kurniawan Dwi Yulianto, Yeyen Tumena, 'Bejo' Sugiantoro, dan Alexander Pulalo, akan kembali turun ke lapangan. Deretan legenda hidup Timnas Indonesia ini akan berhadapan dengan lawan tak biasa. Ya, mereka akan melakoni laga eksebisi melawan para legenda Timnas Italia.

Dampak Psikologis Perang Rusia-Ukraina kepada Pemain Atalanta

Para legenda Timnas Indonesia ini masih punya semangat dan motivasi tinggi untuk menghadapi lawan setangguh legenda Timnas Italia. Hal ini terlihat kala Kurniawan cs berlatih di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis 13 Mei 2016 sore WIB.

Dari sederet nama-nama legenda yang disebutkan tadi, mereka adalah para eks pilar timnas yang pernah mengecap pendidikan sepakbola bersama Timnas Indonesia Primavera di Italia.

AC Milan Vs Inter, Inzaghi: Derby Ini Kurang Spektakuler

Tim Primavera Baretti ini akan dilatih oleh arsitek kenamaan Indonesia, Danurwindo. Usai sesi latihan, eks asisten Timnas Indonesia Primavera era 90an ini menjelaskan metode latihan para legenda. Coach Danur ingin mengingat romansa semasa berlatih di Italia, dengan pola latihan dalam tensi tinggi.

"Kita latihan dalam tensi tinggi dan menggenjot fisik pemain, seperti dulu kita latihan di Italia. Tak lama, pola latihannya cuma tiga menit lalu istirahat. Tapi, dalam tiga sampai lima menit fisik pemain harus digenjot dengan tekanan tinggi," jelas Coach Danur kepada wartawan.

Jose Mourinho Saksikan Kemenangan AS Roma dari Bus

Memang, tensi yang diberikan Coach Danur tak setinggi dulu, mengingat usia para legenda yang sudah tak muda lagi. Selain itu, para pemain ini juga dilatih untuk berkomunikasi di dalam lapangan, lantaran sudah lama tak bermain bersama lagi.

"Oh tidak, tidak seperti dulu lah tensi latihannya. Yang penting mereka ingat saja, apa yang dulu kita pernah lakukan. Kami juga latihan kembali berkomunikasi di lapangan, karena mereka sudah lama sekali tidak bermain sama-sama di lapangan," lanjut Danur.

Laga Tim Primavera Baretti kontra Calcio Legend akan digelar pada hari Sabtu 21 Mei 2016, bertempat di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya