Messi Umumkan Pensiun, Romero: Itu Cuma Emosi Sesaat

Bintang timnas Argentina, Lionel Messi
Sumber :
  • Winslow Townson-USA TODAY Sports

VIVA.co.id – Setelah bintang timnas Argentina, Lionel Messi mengumumkan dirinya pensiun setelah Copa America Centenario, kini kiper Albiceleste, Sergio Romero memberikan tanggapannya.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Bagi penjaga gawang milik Manchester United tersebut, apa yang dikatakan Messi hanyalah karena dia terbawa suasana sedih dan marah.

"Saya rasa Messi mengucapkannya ketika masih dalam kondisi emosional karena dia melewatkan kesempatan bagus untuk menang," kata Romero kepada awak media usai pertandingan, seperti dikutip Soccerway.

Trofi Bola Emas Maradona di Piala Dunia FIFA 1986 Meksiko Akan Dilelang

Tim Tango lagi-lagi gagal menjuarai Copa America, ini seperti yang terjadi 11 bulan lalu di mana mereka juga takluk dari Chile di partai final lewat drama adu penalti.

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

Messi ditunjuk menjadi penendang pertama Argentina. Sayang, bola sepakannya melayang di atas mistar. Selain Messi, Lucas Biglia juga gagal menjalankan tugasnya dengan baik saat menjadi eksekutor keempat. Sementara Chile, hanya Arturo Vidal yang menyianyiakan kesempatan, empat penendang lainnya sukses.

Bagi Messi, dia telah merasakan tiga kekalahan di final bersama negaranya. Selain dua final Copa America, dia juga gagal memenangkan final Piala Dunia 2014 dari Jerman. Kala itu Argentina kalah tipis 1-0.

Ajang Copa America Centenario ini juga menjadi turnamen penting bagi Messi. Sebab, di event yang dihelat di Amerika Serikat ini, Messi mengukuhkan diri sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Argentina dengan total 55 gol, memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang Gabriel Omar Batistuta dengan 54 gol.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya