Sinyal Kuat Mancini Bakal Tangani Timnas Inggris

Roberto Mancini.
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVA.co.id – Roberto Mancini tampak hadir di Stadion Wembley pada Sabtu, 8 Oktober 2016. Dia ikut menyaksikan pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018, antara tuan rumah Inggris menghadapi Malta.

Kubur Rekor Korsel ke Olimpiade, STY Minta Maaf: Mimpi Saya Bawa Indonesia ke Piala Dunia

Menurut laporan Football Italia, Mancini sengaja datang untuk memenuhi undangan dari federasi sepakbola Inggris (FA). Dan sekarang semakin kuat tersebar berita bahwa pria yang biasa disapa Mancio tersebut bakal menjadi arsitek The Three Loins selanjutnya.

Diketahui Inggris belum punya pelatih baru selepas mendepak Sam Allardyce. Pada laga kontra Malta, tampuk manajer tim dipercaya kepada caretaker, Gareth Southgate yang biasanya membesut Tim U-23.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Menilik kapasitas, Mancini terbilang bisa dipercaya menangani skuat Union Jack. Selain memiliki kompetensi dan pengalaman melatih di berbagai tim papan atas dunia, dia juga sudah kenal dekat dengan sepakbola Inggris karena sempat menangani, bahkan membawa Manchester City juara.

Untuk saat ini Mancini masih menganggur. Dia pada Agustus kemarin baru mundur dari jabatan pelatih Inter Milan dan digantikan oleh Frank De Boer.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

(mus)

Stadion Abdullah bin Khalifa

11 Fakta Stadion Abdullah bin Khalifa, Tempat Semifinal Piala Asia U-23 2024 Indonesia vs Uzbekistan

Pertandingan seru antara Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas Uzbekistan U-23 akan digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar pada Senin, 29 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024