Pemain Malaysia Jadi Kandidat Peraih Gol Terbaik FIFA

pesepakbola asal Malaysia Mohd Faiz Subri.
Sumber :

VIVA.co.id - FIFA telah merilis nama-nama pemain yang masuk dalam tiga calon peraih Puskas Award 2016. Tak ada nama-nama pemain terkenal, yang masuk dalam peraih gol terbaik tersebut.

Kondisi Terkini Wonderkid Timnas Indonesia Ronaldo Kwateh Usai Lama Tak Terdengar Kabarnya

Tiga pemain yang masuk sebagai finalis peraih gol terbaik adalah gelandang Corinthians Marlone, Daniuska Rodriguez, dan pesepakbola asal Malaysia Mohd Faiz Subri.

Gol indah dari Marlone tercipta lewat sepakan voli kala Corinthias menghadapi Cobresal di Copa Libertadores, April 2016. Mendapat umpan dari sisi kanan, Marlone menahan bola dengan dadanya sebelum disepak kaki kanannya.

Mantan Pemain Malaysia Puji Timnas Indonesia: Mereka Kerja saat Kami Istirahat

Sedangkan gol Rodriguez tercipta saat membela timnas Venezuela kontra Kolombia di di Sudamericano Championship putri U-17. Dia sukses melewati dua bek lawan, sebelum akhirnya melepaskan tembakan kaki kirinya.

Terpopuler: Justin Hubner Diganti Bek Persib, Timnas Indonesia Disorot FIFA

Kandidat terakhir datang dari Liga Malaysia, Subri yang membela Penang FA. Dia mencetak gol indahnya lewat tendangan bebas yang cukup apik saat melawan Pahang.

Pengumuman pemenangn Puskas Award ini akan dilakukan bersama pengumuman pemenang penghargaan Pemain dan Pelatih Terbaik Dunia FIFA 2016. Yakni, pada 9 Januari 2017 di Zurich, Swiss.

Sepak Bola Palestina

Asosiasi Sepak Bola Palestina Serukan Sanksi Terhadap Tim Israel pada Pertemuan FIFA

Sebuah proposal dari Asosiasi Sepak Bola Palestina kepada 211 federasi anggota FIFA menyerukan sanksi yang sesuai terhadap tim-tim Israel, menurut dokumen FIFA.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024