Meski Usia Sudah 50 Tahun, Legenda Jepang Teken Kontrak Baru

Legenda sepakbola Jepang, Kazuyoshi Miura
Sumber :

VIVA.co.id – Penyerang legendaris Jepang, Kazuyoshi Miura, akan mencatatkan rekor karier profesional terpanjang di sepakbola setelah kembali teken kontrak meski usianya memasuki 50 tahun.

Timnas Qatar U-23 Menangis Usai Dihajar Jepang di Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Miura, yang kini berusia 49 tahun, sepakat untuk memperpanjang kontraknya dalam 12 bulan ke depan bersama klub J2, Yokohama FC, pada hari Rabu kemarin, 11 Januari 2017.

Miura berhasil mencetak 55 gol dalam 89 penampilan bersama Timnas Jepang sebelum pensiun pada tahun 2000 silam.

Timnas Indonesia U-23 Tantang Jepang atau Korsel di Perempat Final? Bakal Terjawab Malam Ini

Namun, ia sepertinya belum akan berhenti di level klub. Miura akan menjalani musim baru yang merupakan musim ke-32 sepanjang kariernya di dunia sepakbola.

"Saya harap bisa terus bersaing dengan seluruh tenaga saya bersama semua orang yang tergabung dalam klub. Rekan satu tim dan suporter selalu memberikan saya dukungan," ujar Miura, yang akan berusia 50 pada 26 Februari mendatang, dikutip dari Reuters.

Nasib Tragis 3 Tim Penakluk Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Pria yang diberi julukan "King Kazu" tersebut tak hanya memecahkan rekor pribadinya sebagai pencetak gol tertua di liga profesional Jepang pada Juni lalu, tapi juga tercatat sebagai pemain tertua yang tampil di Piala Kaisar September kemarin.

Miura musim lalu berhasil mencetak dua gol dalam 20 penampilan. Sebelumnya, ia memperkuat beberapa klub Jepang dan sempat tampil bersama Santos di Liga Brasil.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya