Robinho Bakal Lakoni Laga ke-100 di Timnas Brasil

Penyerang Timnas Brasil, Robinho
Sumber :
  • REUTERS/Andres Stapff

VIVA.co.id – Setelah menunggu nyaris dua tahun, penyerang Atletico Mineiro, Robinho kembali mendapatkan kesempatan tampil di Timnas Brasil. Mantan bomber Real Madrid dan Manchester City ini dipanggil untuk laga persahabatan melawan Kolombia, 25 Januari 2017.

Tragis, Casemiro Terbuang dari Timnas Brasil di Copa America Gara-gara Main di MU

Seperti dilansir situs resmi Federasi Sepakbola Brasil (CBF), Robinho masuk dalam 23 pemain yang dipanggil pelatih Brasil, Tite untuk duel yang akan berlangsung di Estádio Olímpico Joao Havelange, Rio de Janeiro, Brasil.

Karena di luar kalender internasional FIFA, Tite hanya memanggil pemain-pemain yang tampil di liga domestik. Laga melawan Kolombia ini digunakan untuk menggalang dana bagi korban kecelakaan pesawat klub Brasil, Chapecoense, November 2016 lalu.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Bagi Robinho, kembali ke Timnas Brasil adalah pencapaian spesial. Apalagi, laga melawan Kolombia nanti bakal tercatat sebagai laga ke-100 bersama Selecao. Pemain 32 tahun ini mengungkapkan kebahagiaannya lewat akun Twitter.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

"Bermain di laga ke-100 bersama Timnas Brasil merupakan hadiah dan kehormatan besar," ungkap Robinho.

Dalam 99 laga sebelumnya, Robinho mencetak 28 gol untuk Brasil. Dia sempat meraih berbagai gelar untuk negaranya, yakni 2 gelar Piala Konfederasi dan satu trofi Copa America.

Selain Robinho, nama besar yang dipanggil Brasil adalah Diego Ribas. Pemain 31 tahun ini pernah membela tim-tim Eropa, termasuk Atletico Madrid dan Juventus.

Berikut 23 pemain Brasil untuk melawan Kolombia:

Kiper: Alex Muralha (Flamengo), Danilo Fernandes (Internacional), Weverton (Atlético Paranaense)

Bek: Geromel (Gremio), Luan Garcia (Vasco da Gama), Rodrigo Caio (Sao Paulo), Vitor Hugo (Palmeiras), Fábio Santos (Atlético Mineiro), Fagner (Corinthians), Jorge (Flamengo), Marcos Rocha (Atlético Mineiro)

Gelandang: Camilo (Botafogo), Diego Ribas (Flamengo), Gustavo Scarpa (Fluminense), Henrique (Cruzeiro), Lucas Lima (Santos), Rodriguinho (Corinthians), Walace (Gremio), Willian Arao (Flamengo)

Penyerang: Diego Souza (Sport Recife), Dudu (Palmeiras), Luan (Grêmio), Robinho (Atletico Mineiro)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya