Bantah Maki Asisten Wasit, Ini Alasan Messi  

Pemain Argentina, Lionel Messi.
Sumber :
  • REUTERS/Marcos Brindicci

VIVA.co.id – Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi memprotes hukuman larangan empat laga yang dijatuhkan kepadanya oleh FIFA. Messi mengaku tidak bersalah.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Seperti diberitakan sebelumnya, Messi diskorsing empat laga, setelah kedapatan memaki asisten wasit, saat Argentina melawan Chile di laga kualifikasi pada akhir pekan lalu.

Messi beralasan, umpatannya bukan ditujukan ke asisten wasit. "Ucapan saya tidak pernah ditujukan ke asisten. Tetapi, saya hanya berbicara sendiri," katanya dilansir Soccerway, Kamis 30 Maret 2017. 

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Sementara itu, Timnas Argentina langsung mengajukan banding atas hukuman ini. Apalagi, mereka saat ini sedang dalam masa krusial di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan.

Absennya Messi membuat Argentina takluk 0-2 dari Bolivia, Rabu kemarin. Dan, jika hukuman Messi tidak berkurang, dia juga akan absen saat Argentina melawan Uruguay, Venezuela, dan Peru.

Comeback Usai Cedera, Lionel Messi Langsung Bikin Gol! Tapi Inter Miami ...

"Kami akan mengajukan bandung ke FIFA atas sanksi ini. Ada banyak contoh kasus sebelumnya bahwa hukuman seperti ini bisa dikurangi," kata Sekretaris timnas Argentina, Jorge Miadosqui. (asp)

Bali United vs Bhayangkara FC

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Suporter Bali United menjadi sorotan saat tim kebanggaannya menjamu Bhayangkara FC dalam pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024