Dirk Kuyt Hattrick, Feyenoord Pastikan Juara Eredivisie

Pemain Feyenoord Rotterdam, Dirk Kuyt rayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Michael Kooren

VIVA.co.id –  Feyenoord Rotterdam memastikan gelar Eredivisie musim 2016-17. Di laga pamungkas musim ini, Feyenoord sukses menaklukkan Heracles Armelo 3-1 di Stadion Feijenoord, Minggu 14 Mei 2017.

Ada Peluang Xavi Hernandez dan Cruyff Reuni

Penentuan gelar juara Eredivisie harus ditentukan hingga laga terakhir. Feyenoord dan Ajax Amsterdam hanya berselisih satu poin, sehingga segala kemungkinan bisa terjadi

Feyenoord akhirnya menjadi juara, usai menekuk Heracles. Dirk Kuyt menjadi pahlawan kemenangan tuan rumah lewat torehan hattrick.

Hasil Drawing 16 Besar Liga Konferensi Eropa, 2 Eks Juara Liga Champions Saling Bunuh

Kuyt sukses membobol gawang Heracles yang dikawal Bram Castro saat laga baru berjalan semenit. Mantan pemain Liverpool ini kembali menyumbangkan gol di menit 12, disusul gol di menit 84 lewat titik penalti.

Heracles baru bisa memperkecil ketertinggalan di menit 89. Gol disumbangkan Peter van Ooijen.

Pernah 3 Kali Bela Belanda, Jairo Riedewald Masih Bisa Perkuat Timnas Indonesia?

Di laga lainnya, Ajax sukses menang 3-1 atas tuan rumah Willem II. Namun, kemenangan di Willem II Stadion ini menjadi tak berarti karena Feyenoord juga berhasil menang.

Feyenoord sukses menjadi juara dengan 82 poin dari 34 laga. Ajax menyusul dengan raihan 81 poin, dan PSV Eindhoven yang meraup 76 poin.

Ini menjadi gelar Eredivisie pertama yang diraih Feyenoord setelah menunggu selama 18 tahun. Terakhir kali mereka menjadi juara pada musim 1998-99.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya