Fans Pukul Pemain Lawan, Everton Terancam Dihukum UEFA

Perkelahian di laga Everton vs Olympique Lyon
Sumber :
  • Reuters/Andrew Yates

VIVA – Everton terancam dihukum UEFA terkait aksi suporter mereka yang memukul pemain lawan. Insiden ini terjadi saat Everton menjamu Lyon di ajang Liga Europa, Jumat dinihari tadi.

Prediksi Premier League: Everton vs Liverpool

Tindakan suporter ini melanggar salah satu pasal dalam regulasi kedisiplinan UEFA. Pasal tersebut terkait aksi serangan suporter terhadap pemain.

"Kasus ini sedang ditangani komisi kontrol, etika dan disiplin UEFA dan akan diputuskan pada 16 November mendatang," demikian pernyataan resmi UEFA.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Seperti diketahui, Everton kalah 1-2 dari Lyon dalam lanjutan fase grup Liga Europa di Goodison Park, Jumat dinihari 20 Oktober 2017.

Di laga tersebut, sempat terjadi bentrok antarpemain di tepi lapangan. Di tengah bentrokan itu, seorang fans Everton sempat memukul pemain Lyon.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Ini bukan hukuman pertama yang dialami Everton terkait ulah suporternya. Pada September 2017 lalu, Everton didenda €10 ribu karena kerusuhan suporter. (mus)

Liverpool vs Everton

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Liverpool akan menyambangi markas Everton dalam lanjutan Premier League di Stadion Goodison Park pada Kamis dini hari nanti, 25 April 2024, pukul 02.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024