Kenapa Persija Jadikan Manahan Kandang di Semifinal?

Striker Persija Jakarta, Marko Simic di laga melawan Mitra Kukar
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmad Noto (6/2/2018)

VIVA – PSMS Medan dan Persija Jakarta sama-sama memilih Stadion Manahan, Solo, sebagai kandang untuk menghadapi semifinal Piala Presiden 2018. Jika PSMS beralasan Stadion Teladan belum siap digunakan, Persija memiliki motif berbeda.

Juara Baru Lahir di Piala Presiden Esports 2023

Sebenarnya, Persija punya opsi memilih Stadion Utama Gelora Bung Karno sebagai kandang di semifinal. Namun, opsi tersebut tak ditempuh oleh manajemen Macan Kemayoran.

Direktur Utama Persija Gede Widiade mengungkapkan ada dua pertimbangan yang membuat pihaknya menunjuk Manahan sebagai kandang di semifinal Piala Presiden.

Turnamen Esports Diharapkan Beri Kontribusi untuk Perkembangan SDM

Waktu pertandingan, disebut Gede, terlalu mepet. Selain itu, proses perizinan jadi pertimbangan lain bagi manajemen Persija.

"Tak memungkinkan gunakan SUGBK. Kami harus menyiapkan pertandingan dalam waktu yang sangat mepet seperti ini. Selain itu soal perizinan," ujar Gede kepada VIVA, Selasa, 6 Februari 2018.

Menteri BUMN Erick Thohir Dianggap Layak Pimpin PSSI, Ini Alasannya

Menggunakan Manahan, jadi opsi paling masuk akal, sebab masalah perizinan dan hal lainnya sudah bisa dikendalikan di sana. "Jam 15.00 ini kami akan rapat lagi terkait persiapan laga dan penggunaan stadion. Semoga bisa berlaga di sana," kata Gede.

fOBI gelar kejuaraan dunia barongsai

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Event yang digagas Pengurus Besar Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (PB FOBI) ini akan diikuti 550 atlet dari 10 negara di dunia.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024