Anies Minta The Jakmania Ikut Rawat dan Jaga SUGBK

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (tengah)
Sumber :
  • ISTIMEWA

VIVA – Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) akan jadi arena pertempuran dua tim papan atas Indonesia, Persija Jakarta kontra Bali United, dalam partai final Piala Presiden 2018. Laga ini akan digelar Sabtu 17 Februari 2018.

Kerja Kolektif Mengembalikan Lagi Kepercayaan Jakmania kepada Persija

Jelang laga ini, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengimbau suporter Persija, atau yang dikenal dengan sebutan The Jakmania, agar menjaga ketertiban di SUGBK.

SUGBK memang baru saja selesai direnovasi. Stadion kebanggaan rakyat Indonesia itu juga sudah rampung menggelar ajang Test Event Asian Games 2018, sebagai pemanasan jelang gelaran sebenarnya, Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, yang akan digelar mulai 8 Agustus 2018.

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Dana ratusan miliar yang digelontorkan pemerintah untuk merenovasi SUGBK, jelas bukan jumlah sedikit. Oleh sebab itu, Anies meminta The Jakmania untuk berlaku tertib dan bersikap dewasa saat menyaksikan laga Persija kontra Bali United.

Anies melarang para The Jakmania merusak fasilitas di SUGBK, karena stadion ini dinilai sebagai aset negara.

Ditekuk Persib, Kapten Persija Jakarta Minta Maaf ke Jakmania

"Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) telah menjadi ikon baru Jakarta dan juga Indonesia. Tolong jangan rusak aset bangsa yang berharga tersebut," ucap Anies dalam rilis yang diterima VIVA, Jumat 16 Februari 2018 pagi WIB.

"Jangan corat coret fasilitas stadion dan jangan merusak sarana yang ada. Stadion itu akan digunakan pada ajang yang bergengsi di Asian Games 2018. Mari kita rawat dan jaga bersama," katanya. 

Usai menyampaikan imbauannya, Anies juga mendukung Persija untuk bisa menjuarai Piala Presiden 2018. Anies tahu, Persija dan para The Jakmania sudah rindu dengan gelar juara. Persija terakhir kali merengkuh gelar bergengsi saat juara Liga Indonesia 2001.

"Ini kesempatan yang sangat berharga bagi The Jakmania untuk melihat timnya juara. Apalagi, sudah lama Persija tak merengkuh gelar juara," ujar Anies.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya