Jadwal Liga 1 Belum Jelas, Barito Putera Ubah Porsi Latihan

Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago
Sumber :
  • VIVA.co.id/NR Syaian (18/1/2018)

VIVA - Belum jelasnya kapan jadwal Liga 1 dimulai membuat pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago harus memutar otak untuk mempertahankan performa para pemainnya. Ketidakjelasan kick off kompetisi Liga 1 berdampak kepada kesiapan skuat Laskar Antasari.

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

Namun, Jacksen sudah mempersiapkan rencana lain apabila liga benar-benar ditunda. Pelatih asal Brasil itu akan mengubah porsi latihan bagi para pemainnya.

"Ini bisa menambah ilmu bagi kami, karena kami fleksibel dalam melakukan program. Tapi jelas itu bukan hal yang tepat karena tim itu ada peak performance," kata Jacksen saat ditemui di acara Team Manager Seminar di Jakarta, Jumat, 2 Maret 2018.

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

"Jadi pada saat memulai kompetisi mereka berada pada performa terbaik. Misalnya sekarang ini kami seharusnya bermain pada tanggal 10 Maret, tim kami sudah melakukan uji coba berlatih berulang kali, tapi karena tidak jadi tanggal 10 (Maret 2018) kami harus atur kembali," lanjutnya.

Jacksen berniat untuk menurunkan intensitas latihan bagi timnya. Menurutnya, hal itu harus dilakukan untuk menjaga performa pemainnya.

Rahmad Darmawan Bersyukur Barito Putera Imbangi Persib Bandung

"Tapi karena perubahan-perubahan itu, kami yang sudah mencapai level tinggi harus turun lagi serta naik lagi. Dan kalau menurut saya dampaknya bisa terjadi saat kompetisi nanti, kualitasnya akan berpengaruh karena banyak perubahan yang terjadi bagi para pemain itu sendiri," ujarnya.

"Mau tidak mau kami harus menurunkan intensitas latihan pada saat mau main kami naikkan laga. Jadi pada saat memulai kompetisi mereka berada pada performance terbaik," tuturnya.

Bhayangkara FC vs Barito Putera

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Ada sejumlah pertandingan Liga 1 di antaranya Bhayangkara FC menghadapi Barito Putera hingga Dewa United berhadapan Madura United.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024