Eks Pemain Liga Indonesia Juara Turnamen di Malaysia

Eks pemain Liga Indonesia juara turnamen di Malaysia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Uga Andriansyah (Medan)

VIVA – Tim Bintang Timur FC asal Kota Medan, yang berisikan bekas pesepakbola profesional Liga Indonesia berhasil keluar sebagai juara Turnamen Penang Sport Club atau PSC ke-19, yang digelar 3 hingga 4 Maret 2018 di Malaysia. 

PSDS Digasak PSPS, Pelatih Zefrizal: Belum Kiamat, Ada 3 Pertandingan Lagi

Pada partai final, Bintang Timur FC berhasil membungkam tim asal Singapura, Weston Corp dengan skor telak 3-0. Salah seorang official dari Bintang Timur FC, Petrus Mapali mengatakan, prestasi ini merupakan yang pertama diraih tim asal Medan tersebut di level Asia. 

"Ya, kita bangga bisa bikin harum nama Indonesia di level Asia, dan bisa bersaing dengan tim lain dari negara yang berbeda," katanya kepada VIVA, Selasa 6 Maret 2018. 

Stefano Lilipaly Perpanjang Kontrak di Borneo FC

Lanjut dia, klub Bintang Timur FC yang berdiri pada 1988 tersebut, juga menurunkan dua tim di Turnamen PSC, rata-rata diperkuat bekas pemain dari klub Liga Indonesia. 

"Paling banyak mantan pemain PSMS yang ada di tim kita. Bintang Timur FC menurunkan dua tim di kelas Masters untuk usia 45 tahun ke atas. Kalau untuk kelas Veteran usia 35 tahun ke atas. Hasil positif diraih kelas Masters yang keluar sebagai juara. Sementara, Bintang Timur di kelas veteran hanya menjadi runner-up. Tapi kita puas dengan hasil tim ini," jelasnya. 

Persib Mulai Panaskan Mesin

Sementara itu, salah seorang penggawa Bintang Timur FC, Sudarto yang pernah memperkuat Persijatim dan Persmin Minahasa menuturkan, Turnamen PSC 2018 sebagai ajang silaturahmi dengan mantan pesepakbola lain asal negara Asia seperti, dari Singapura, Malaysia, Maladewa, dan Thailand. 

"Turnamen ini bagus, karena banyak mantan pemain kumpul semua, karena tiap tahun diadakan banyak tim lain dari Asia. Saya mengikuti turnamen PSC sudah 13 kali, tetapi baru tahun ini juara," ungkap Sudarto. 

Dalam Turnamen PSC 2018 kelas masters tersebut diikuti 16 tim dari berbagai klub di Asia. Sementara itu, kelas veteran diikuti 20 tim dari Asia. Turnamen yang digelar setahun sekali tersebut menggunakan format tujuh lawan tujuh dengan waktu bermain 2 x 7,5 menit. 

Skuat Bintang Timur FC Kelas Master: Sugiar, Ardi Muliono, Dedy Fredi (Eks PSMS), Sudarto (Eks Persmin Minasaha), Alexander Piliang (Eks PSP Padang), Irwan Kemit (Eks Medan Jaya), Mahadi (Eks PSMS), Agus Rianto (Eks PSPS), Yuda Hendrawan (Eks PSMS), Budiono (Eks Medan Jaya). 

Skuat Bintang Timur FC Kelas Veteran: Syafriansah Nst, Fadly Hariri (Eks PSMS), Yudi Ramanda (Eks PSMS), Heri Wanhari (Eks PSMS), Satria (Eks Medan Jaya), Syah Alam (Eks Medan Jaya), Andi Setiawan, Dani, Jonson, Dipa (Eks Medan Jaya).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya