Striker Brasil Diparkir, Persebaya Andalkan Duo Timnas

Bomber persebaya Surabaya, Irfan Jaya.
Sumber :
  • twitter/@Persebayaupdate

VIVA – Skuat Persebaya tampaknya tak berspekulasi dalam laga perdana Liga 1 melawan Perseru Serui di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu 25 Maret 2018. Buktinya, dua pemain yang baru tiba dari membela Timnas Indonesia dipastikan akan tampil.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Dua pemain itu adalah Irfan Jaya dan Osvaldo Haay. Keduanya baru saja tiba di Surabaya dari Singapura usai berlaga membela Timnas Indonesia, Rabu 21 Maret 2018, "Osvaldo sama Irfan sudah gabung sama kita, kondisi tidak ada masalah, mereka siap  turun besok, " ujar Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera.     

Kepastian memasang dua pemain Timnas meski baru pulang dari perjalanan jauh, mengambarkan jika Persebaya benar-benar ingin mematikan tiga poin di laga perdananya. Maklum keduanya, merupakan pilar utama dalam membobardir pertahanan lawan.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Selain memastikan dua pemain Timnas tampil, Alfredo juga enggan berspekulasi dengan mamasang striker yang baru direkut, David da Silva. Dalihnya, pemain asal Brasil masih belum fit dan perlu waktu untuk beradaptasi dengan permainan Persebaya.  

"Terkait striker baru, memang sudah di kontrak kemarin. Tapi belum bisa main. Selain itu, dia juga belum ikut latihan sama kita, jadi tidak akan diturunkan di pertandingan besok," ucap mantan pelatih Persipura Jayapura ini.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Aksi bonek dukung Persebaya

Selain Da Silva, Alferdo juga memastikan Persebaya tidak akan diperkuat gelandang bertahan Nelson Alom. Pemain asal Papua yang sempat dipanggil Timnas namun tidak dibawa ke Singapura lantaran dibekap cedera.  

"Yang tidak bisa main karena cedera ada Nelson sama Hidayat.  Namun kita sudah siapakan alternatif penggantinya. Yang pasti semua sudah siap, " katanya.

Sementara kapten Persebaya, Rendi Irawan, meminta rekannya untuk tidak anggap enteng Perseru Serui, meski pernah dikalahkan dengan skor 2-0 di Turnamen pramusim Piala Presiden 2018. Sebab, atmosfir pertandingan akan berbeda.

"Kompetisi resmi dengan pramusim pasti beda. Perseru juga sudah melakukan banyak perubahan. Mereka juga punya kecepatan, harus fokus dan konsentarasi penuh, " tandasnya.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya