Borneo FC Pecat Pelatih Iwan Setiawan

Pealtih Borneo FC, Iwan Setiawan.
Sumber :
  • Abe Hedly/Dok. PBFC

VIVA – Manajemen Borneo FC memutuskan untuk memecat Iwan Setiawan. Baru memimpin dalam satu pertandingan, namun dia harus rela angkat kaki.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Klub berjuluk Pesut Etam mengumumkan keputusan yang mereka ambil melalui sosial media.

"Manajemen Borneo FC bersepakat dan memutuskan untuk tidak lagi menggunakan jasa Iwan Setiawan sebagai kepala di Liga 1. Terima kasih!"

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Penyebab pemecatan ini tak lain karena pertikaiannya dengan suporter. Saat Borneo FC bermain imbang 0-0 melawan Sriwijaya FC di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu 25 Maret 2018, Iwan bersikap kontroversial.

Dia mendatangai suporter yang berada di tribun sambil menepuk-nepuk dada. Iwan tak terima ada desakan untuk mengganti dirinya, padahal hasil imbang melawan Sriwijaya FC sudah baik.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Kekesalan Iwan tak bisa lagi dikontrol ketika konferensi pers usai pertandingan. Dia bahkan sampai mengeluarkan pernyataan sangat keras.

"Kalian tahu, Iwan Setiawan ini yang membesarkan Borneo FC. Jangan kalian mau diprovokasi orang-orang. Saya yang membesarkan Borneo. Punya otak nggak kalian?” katanya.

Iwan bukan kali pertama dipecat dari Borneo FC. Sederet rekam jejak menunjukkan hubungannya dengan manajemen Pesut Etam naik turun. (ren)

Pernah rasain makan malam alias dinner di VVIP Lounge Stadion GBK? Penasaran gimana rasanya? Lihat langsung di Matchday Vlog VIVA.co.id ini aja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya