Belum Fit 100 Persen, Gomez Ogah Paksakan Igbonefo

Bek naturalisasi Persib Bandung, Victor Igbonefo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus

VIVA – Penggemar Persib Bandung mesti bersabar untuk melihat aksi dari bek naturalisasi mereka, Victor Igbonefo. Sebab, pemain berdarah Nigeria itu masih belum fit 100 persen.

Hadapi Persib, Pelatih Bali United Harap Wasit Bersikap Adil

Pelatih Persib, Mario Gomez, menjelaskan bahwa Igbonefo tidak bisa pulih dalam waktu cepat. Mantan penggawa Persipura Jayapura ini butuh waktu untuk menemukan kembali titik ideal kondisi kebugarannya.

"Saya lihat Victor Igbonefo baru kembali berlatih selama 10 hari terakhir, perkiraan saya sekitar dua pekan lagi dia bisa 100 persen. Saya selalu butuh pemain yang siap 100 persen untuk bermain," kata Gomez, seperti dikutip situs resmi Liga 1.

Bali United Kerap Guling-guling, Persib Ogah Kecolongan Lebih Dulu

Meski demikian, arsitek asal Argentina tersebut merasa sudah puas melihat program pemulihan yang dilakukan Igbonefo. Menurut Gomez, dalam setiap hari Igbonefo selalu menunjukkan perkembangan yang positif.

"Dia pemain bagus dan terus berkomunikasi dengan pelatih. Igbonefo mau kerja keras. Saya akan selalu libatkan dia dalam tim setelah semua masa pemulihan selesai," katanya.

Pelatih Persib Bandung Komentari Efek VAR di Championship Series Liga 1

Igbonefo mulai mengalami cedera saat Persib berlaga di Piala Presiden 2018. Semenjak itu, kondisinya sangat tidak memungkinkan untuk turun bermain.

Selama Igbonefo absen, Maung Bandung hanya bisa mengandalkan Bojan Malisic dan Widansyah di sektor bek tengah. Dengan ketidakhadiran Igbonefo, Persib sudah kebobolan empat gol dalam dua laga awal di Liga 1 2018. (ase)

Gelandang Persib Bandung, Stefano Beltrame

Janji Pemain Asing Persib Jelang Lawan Bali United

Duel panas bakal tersaji di semifinal leg kedua championship series Liga 1 mempertemukan Persib Bandung menjamu Bali United.

img_title
VIVA.co.id
17 Mei 2024