Perseru Tak Gentar Hadapi Skuat Bertabur Bintang Sriwijaya

Pelatih Perseru Serui, I Putu Gede (kanan)
Sumber :
  • Lucky Aditya

VIVA – Jelang laga antara Perseru Serui kontra Sriwijaya FC di Stadion Gajayana, Kota Malang, pada, Minggu, 27 Mei 2018, Pelatih Perseru I Putu Gede menegasakan timnya tidak gentar menghadapi skuat bertabur bintang Sriwijaya FC. 

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

"Sriwijaya luar biasa banyak pemain bertabur bintang. Ini pengalaman pertama saya menghadapi Sriwijaya saya bersyukur besok dipertemukan. Kita harus siap untuk pertandingan melawan Sriwijaya," kata I Putu Gede, Sabtu, 26 Mei 2018.

Putu Gede mengaku timnya telah banyak belajar sebagai tim musafir saat kontra Barito Putera beberapa waktu lalu. Saat itu laga melawan Barito Putera laga kandang pertama Perseru di Stadion Gajayana, Malang. Perseru kalah dengan skor 1-0.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

"Kandang pertama lawan Barito kalah, kita banyak belajar kemudian away di Bantul lawan PS Tira kita bisa menang sekarang saatnya belajar lagi. Karena kita menghadapi lawan berbeda yang lebih berpengalaman dengan materi pemain bagus," ujar Putu Gede.

Putu Gede mengaku telah menganalisis kekuatan dan kelemahan Sriwijaya FC. Menurutnya, Sriwijaya FC memiliki skuat yang komplit dimana semua posisi kecuali kiper yang tidak memiliki kemampuan mencetak gol.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Kalau kita lihat Sriwijaya tim komplit, semua bisa cetak gol kecuali kiper. Perseru akan mencoba memberikan yang terbaik. Kita akan berikan yang berbeda dari lawan Barito di laga kandang sebelumnya," ucap Putu Gede.

Putu Gede mengaku tantangan terbesar timnya adalah menjaga rekor minim kebobolan. Ya hingga pekan ke 10 Perseru baru kemasukan 5 gol dengan mencetak 4 gol. Ia menargetkan timnya meraih kemenangan meski hanya dengan skor tipis.

"Ini sangat menarik kita sedikit kebobolan mereka banyak pemain yang bertipe menyerang. Saya pikir tinggal kesiapan para pemain. Besok penting buat semua lini penyerang dan pertahanan. Kita tidak perlu gol banyak yang penting menang," kata Putu Gede. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya