Tak Ingin Kembali Telan Korban, Persebaya Ingatkan Bonek

Pendukung Persebaya Surabaya, Bonek.
Sumber :
  • VIVA/Rahmad Noto (7-4-18)

VIVA - Kerap jatuh korban Bonek meninggal dunia atau luka di laga away, membuat Persebaya cemas. Terlebih, Persebaya akan tandang melawan Persija Jakarta di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu 3 Mei 2018.

Persebaya Surabaya Main Imbang Melawan Persita Tangerang

Manajer Persebaya, Chairul Basalamah, meminta Bonek untuk tidak datang dengan cara estafet, yaitu menumpang dari truk ke truk atau angkutan lain. Sebab, cara ini sangat berbahaya bagi keselamatan Bonek.

"Kita berharap, semua saling mengingatkan. Kita manajemen tidak pernah melarang suporter untuk datang di laga away. Tetapi, bagusnya berangkat dengan cara aman," ujarnya.

Persebaya Surabaya Waspadai Kekuatan Persita Tangerang

Wajar, jika Chairul ketar-ketir dengan aksi nekat Bonek melakukan estafet. Apalagi, jika teringat tragedi meninggalnya Bonek usai laga away melawan  PS TIRA di stadion sama.

Saat itu, dalam perjalanan sekitar Solo, Bonek asal Waru Sidoarjo, Micko Pratama meninggal dunia. Setelah terjatuh dari atas truk yang diserang massa, pelajar SMA ini akhirnya meninggal dunia. (asp)

Kinerja Buruk Wasit Tak Bikin Persebaya Patah Semangat
Persita Tangerang vs Persebaya Surabaya

Persebaya Ditahan Imbang Persita, Pemain Ini Jadi Sorotan

Persebaya memiliki peluang lebih banyak. Bahkan kiper Persita Rendy Oscario tercatat empat kali melakukan penyelamatan krusial.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022