Barito Putera Tak Berminat Cari Bek Baru

Mantan Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago.
Sumber :
  • VIVA/Daru Waskita (04-06-18)

VIVA – Barito Putera secara mengejutkan mampu berada di puncak klasemen Liga 1 2018 hingga pekan ke-15. Padahal, target Laskar Antasari di musim ini hanya ingin mengakhiri kompetisi di papan atas.

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

Hal ini yang membuat pelatih Barito, Jacksen F Tiago, tidak berminat untuk menambah amunisi baru di bursa transfer jilid II. Termasuk, di lini belakang walaupun sejauh ini gawang mereka sudah kebobolan 21 gol.

Sebab, Jacksen sudah optimis dengan skuat yang ada, Barito bisa mencapai target. Meski, kemungkinan besar Barito bakal ditinggal pergi pilar di jantung pertahanan, Hansamu Yama Pranata yang akan 'mondar-mandir' ke tim nasional Indonesia U-23 untuk melakoni Asian Games 2018.

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

"Kami tidak mempersoalkan sama sekali sektor pertahanan dan tidak ada niat sekecil apapun untuk menambah pemain di belakang," kata Jacksen, kepada VIVA.

Menurut Jacksen, Barito yang sering tampil menyerang bakal membuat anak asuhnya mendapatkan serangan balik cepat dari lawan. "Tidak ada masalah sama sekali (di posisi bek), risiko dari sebuah tim yang bermain terbuka untuk mencari kemenangan (jadi kebobolan banyak)," ucapnya.

Rahmad Darmawan Bersyukur Barito Putera Imbangi Persib Bandung

Pada laga pekan 15, Rabu, 11 Juli 2018, Barito mampu bermain imbang 0-0 melawan Arema. Tambahan satu poin tersebut sanggup mengukuhkan posisi Barito di klasemen sementara dengan 27 poin dari torehan 8 kali menang, 3 hasil seri dan 4 kekalahan. (one)

Bhayangkara FC vs Barito Putera

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Ada sejumlah pertandingan Liga 1 di antaranya Bhayangkara FC menghadapi Barito Putera hingga Dewa United berhadapan Madura United.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024