Ditahan Persib, Pelatih Barito Putera Kecewa Sekaligus Bangga

Mantan Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago.
Sumber :
  • VIVA/Daru Waskita (04-06-18)

VIVA – Hasil imbang diraih Persib Bandung saat dijamu Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin di pekan 17 Liga 1, Minggu 22 Juli 2018. Duel kedua tim berakhir sama kuat 2-2.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Persib sebenarnya hampir meraih tiga poin setelah berhasil unggul 2-1 hingga menit ke 88. Namun, sundulan Ady Setiawan membuyarkan kemenangan Persib yang telah di depan mata.

Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, mengatakan bahwa pertandingan kedua tim berjalan sengit. Sepanjang laga, Persib dan Barito saling jual beli serangan.

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

"Sebuah pertandingan yang cukup menarik. Saya sampaikan kemarin kelihatan sekali kedua tim hati-hati dalam mengambil langkah, cukup taktis pertandingan di mata saya, mereka punya kelebihan dan kita juga punya kelebihan," ujar Jacksen.

Mengenai dua gol Persib, Jacksen mengaku sudah mencoba mengantisipasi jauh hari.  Namun, pergerakan Ezechiel N'Douassel dan In-Kyun Oh sulit dihentikan.

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

"Kekuatan dan kemampuan dari Ezechiel N'Douassel seharusnya ada dua pemain kita yang antisipasi. Tapi, dia gerak cukup leluasa dan pressure kita kurang," terangnya.

Meski begitu, Jacksen tetap memberikan apresiasi terhadap kinerja para pemainnya. Laskar Antasari ini sudah berjuang maksimal di depan publiknya sendiri.

"Pasti ada kecewa, tapi di balik kecewa itu ada kebanggaan, karena tim yang awalnya diragukan mampu bersaing dengan tim yang kuat dari pada kita," katanya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya