Terbuang dari Persipura, Marcel Resmi Gabung ke Barito Putera

Marcel Sacramento saat masih memperkuat Persipura Jayapura
Sumber :

VIVA – Usai dilepas Persipura Jayapura, penyerang berpaspor Brasil, Marcel Sacramento, akhirnya berlabuh bersama tim papan atas Liga 1, Barito Putera. Striker berusia 30 tahun ini diharapkan bakal menambah kekuatan pasukan Jacksen Tiago di lini serang.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Lewat akun Instagram resmi klub, manajemen Barito Putera mengonfirmasi transfer Marcel. Dalam penjelasannya, eks bomber Semen Padang ini diikat kontrak setengah musim.

Itu berarti, Marcel akan menjadi pasukan Laskar Antasari hingga Liga 1 2018 berakhir. Selain itu, manajemen Barito Putera berharap Marcel bisa menjadi pendamping bagi penyerang saat ini, Samsul Arif Munip.

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

"Mantan penggawa Persipura Jayapura itu resmi menjadi bagian dari keluarga besar Barito Putera setelah melakukan penandatanganan kontrak pada Jumat (27/7) malam di kediaman Manajer klub Hasnuryadi Sulaiman di Jalan Hang Tuah Jakarta," bunyi pernyataan Barito Putera di Instagram

"Marcel disodori kontrak selama setengah musim, terhitung dari bulan Juli hingga Desember 2018. Kehadiran Marcel diharapkan bisa menambah daya gedor di lini depan Barito, sekaligus menjadi pendamping ideal bagi Samsul Arif," lanjut pernyataan Barito Putera.

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

Kedatangan Marcel ke Stadion 17 Mei jelas wajib diperhitungkan 17 kontestan lain. Sebab, dengan skuat yang sebelumnya sudah ada saja, Rizky Rezaldi Pora cs sudah mampu menembus posisi papan atas. Hingga pekan ke-18, Barito Putera berada di posisi kedua klasemen, dengan catatan poin sama dengan pemuncak klasemen, Persib Bandung (29 poin).

Karier Marcel di Indonesia dimulai di Semen Padang mulai 2016 hingga 2017. Kemudian di awal musim, Marcel bergabung dengan Persipura.

Setengah musim membela panji Mutiara Hitam, Marcel mampu mencetak tujuh gol dalam 14 penampilannya. Namun, performa Marcel tak memuaskan pelatih Persipura saat ini, Amilton da Silva.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya