Kepala Membentur Tanah, Kiper PSIS Dilarikan ke Rumah Sakit

Kiper PSIS Semarang, Jandia Eka Putra.
Sumber :
  • https://www.instagram.com/jandiaekaputra30/

VIVA – Peristiwa mengerikan terjadi saat Bali United berhadapan dengan PSIS Semarang di pekan 19 Liga 1, Sabtu 4 Agustus 2018. Kiper PSIS Semarang, Jandia Eka Putra, harus dilarikan ke rumah sakit, usai berbenturan dengan penyerang Bali United, Melvin Platje.

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Peristiwa ini bermula ketika pemain Bali United, Dias Angga Putra melakukan shooting jarak jauh, di menit 68. Tembakan kerasnya membentur mistar gawang. Bola yang kembali ke dalam kotak penalti disambar oleh Melvin Platje yang berada di mulut gawang.

Jandia menyambut bola muntah di atas kepala Melvin. Lompatan Jandia yang terlalu tinggi membuat ia terjatuh tak sempurna. Mantan kiper Semen Padang itu terjatuh ke posisi kanan dengan bertumpu pada punggungnya. Kepalanya membentur tanah.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Jandia tak bangun lagi. Sementara, sundulan Melvin berbuah gol bagi Bali United. Setelah tim medis memberi pertolongan pertama, wasit kemudian meminta ambulans masuk ke dalam lapangan. Jandia dibawa menuju rumah sakit terdekat. 

Belum ada keterangan bagaimana kondisi kiper bernomor punggung 30 tersebut. Yang pasti, ia harus dilarikan ke rumah sakit dan posisinya digantikan oleh Joko Ribowo. Pertandingan sendiri berkesudahan 2-0 untuk kemenangan Bali United.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017
Pemain PSIS Semarang, Lucao Moreira

Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973

PSIS Semarang sukses kantongi kemenangan 3-0 atas Persikabo 1973 dalam pekan ke-33 Liga 1 2023/2024 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jateng, Jumat 26 April 2024 sore.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024