Keras, Sriwijaya Hajar PSMS di Liga 1 U-19

Duel Sriwijaya FC U-19 vs PSMS Medan U-19.
Sumber :
  • VIVA/Uga Andriansyah (29-09-18)

VIVA – Sriwijaya FC U-19 sukses mengalahkan PSMS Medan U-19 dengan skor 3-0 dalam ajang Liga 1 U-19 Grup A di Stadion Teladan, Medan, Sabtu 29 September 2018. Ketiga gol Sriwijaya FC U-19 dicetak pada babak kedua di menit 46 melalui Riski Fajar, Muhammad Rafif menit 51, dan gol bunuh diri dari pemain PSMS, Saut Turnip menit 85. 

PSMS Medan Tetap All Out Hadapi PSIM Yogyakarta

Pertandingan perdana Grup A berlangsung keras, terbukti laga ini kerap diwarnai dengan aksi saling dorong antarpemain. Bukan hanya itu, pemain belakang PSMS, Aldi Bagoes harus menerima kartu merah pada menit 55. 

Atas kemenangan perdana di Grup A Liga 1 U-19, pelatih Sriwijaya U-19, Robbi Saut Simanjuntak mengatakan tidak butuh waktu lama untuk membaca strategi yang diterapkan lawan. 

PSMS Medan Gagal Promosi ke Liga 1, Begini Kata Legimin Raharjo

"Awalnya kami secara tim masih buta soal PSMS. Tapi saya bisa baca permainan lawan di menit 10 dan kami langsung merubah strategi. Saya juga orang Medan tahu gaya main rap-rap. Jadi saya tahu antisipasinya," katanya usai pertandingan. 

Sementara itu, asisten pelatih PSMS U-19, Dasrul Bahri menuturkan anak asuhannya kerap kesulitan dalam membongkar pertahanan lawan, dan strategi tidak berjalan mulus. 

Legimin Raharjo Kecewa PSMS Medan Cuma Imbang Lawan Semen Padang

"Apa yang kita sampaikan ke anak-anak tidak berjalan. Anak-anak kehilangan peluang dan mental jatuh. Lawan mampu memanfaatkannya. Dari awal kita instruksi main keras tapi batas sportif. Tapi mereka lepas kendali dan menyayangkan kartu merah yang didapat pemain kita," ujar Dasrul. 

Selanjutnya, PSMS U-19 akan bersua Persija Jakarta U-19. Sementara, Sriwijaya FC U-19 akan bertemu PS Tira U-19, di Stadion Teladan, Medan. Dua pertandingan itu dijadwalkan berlangsung pada Senin 1 Oktober 2018. 

Frets Butuan kala membela PSMS melawan Persib

Bukan Persib Vs Persija, Inilah Duel El Clasico Indonesia Sesungguhnya

Banyak yang menyebut duel Persib Bandung melawan Persija Jakarta sebagai El Clasico Indonesia. Itu karena tensi tinggi setiap kedua tim bertemu.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2024