Babak I, PSM Masih Tertahan di Kandang Borneo FC

Skuat PSM Makassar di Liga 1 2018
Sumber :
  • twitter.com/PSM_Makassar/

VIVA – Laga panas tersaji pada lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-26. PSM Makassar harus bertamu ke markas Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat, 19 Oktober 2018.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

PSM yang berambisi untuk mempertahankan posisinya di papan atas, mencoba tampil agresif di awal pertandingan. Sedangkan tuan rumah berusaha mengambil inisiatif penguasaan bola. Namun, belum ada peluang hingga laga berlangsung 10 menit, baik dari Borneo maupun PSM.

Kesabaran Borneo untuk menguasai bola berujung manis pada menit ke-11. Pergerakan Titus Bonai yang tak terjangkau oleh pemain PSM membuat striker yang kerap disapa Tibo itu mampu melepaskan tembakan keras dari kotak penalti. 

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Sayang, tendangannya masih diblok oleh kiper Rivki Mokodompit. Akan tetapi, bola yang memantul ke dalam kotak penalti PSM berhasil disambar oleh Matias Conti yang sukses menghasilkan gol. 1-0, Pesut Etam unggul atas tamunya.

Usai kebobolan, PSM berusaha untuk menaikkan intensitas serangan. Namun, serangan-serangan dari skuat Juku Eja melalui sektor sayap masih bisa digagalkan oleh barisan pertahanan Borneo.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

PSM sempat mencoba skema lain untuk membongkar Borneo. Pada menit ke-26, Wiljan Pluim yang berdiri bebas di luar kotak penalti Borneo coba melepaskan sepakan jarak jauh. Akan tetapi, tendangannya masih mengarah tepat ke pelukan Muhammad Ridho.

10 menit kemudian, Borneo berkesempatan untuk menambah keunggulan lewat situasi tendangan bebas usai Ambrizal Umanailo dilanggar oleh Abdul Rahmad Sulaeman. Tijani Belaid yang ditunjuk sebagai eksekutor hampir saja menggetarkan gawang PSM. Namun, Rivki Mokodompit sanggup meninju bola hasil tendangan Belaid.

Upaya PSM untuk mengejar ketertinggalan akhirnya berhasil dilakukan. Di menit ke-40, penetrasi Guy Junior dari sayap kanan tak mampu dihalau oleh pemain-pemain Borneo. Dengan mudah pemain naturalisasi ini sanggup melepaskan umpan lambung yang langsung disambut dengan sundulan keras M Rachmat. 1-1, PSM sukses menyamakan kedudukan.

Usai skor imbang lagi, Borneo dan PSM semakin terlecut di sisa waktu yang ada. Namun, tempo cepat yang diperagakan kedua kubu belum bisa menghasilkan gol tambahan. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama, skor 1-1 harus puas diterima Borneo dan PSM.

Susunan Pemain
Borneo FC:
Muhammad Ridho (GK); Wildansyah, Leonard Tupamahu, Abdul Rahman, Renan Alves, Ahmad Maulana, Achmad Hisyam Tolle, Tijani Belaid, Ambrizal Umanailo, Matias Conti.

PSM Makassar: Rivki Mokodompit (GK); Steven Paulle, Abdul Rahman Sulaeman, Zulkifly Syukur, Muhammad Fauzan Jamal, Marc Klok, Rizki Pellu, Wiljan Pluim, Saldi, M. Rachmat, Guy Junior.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya