Hindari Zona Degradasi, Persebaya Siap Curi Poin dari Persib

Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/ama/18

VIVA - Persebaya Surabaya akan melakoni laga tandang kontra Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar. Menghadapi Maung Bandung, Bajul Ijo bertekad meraih poin maksimal agar menjauhi zona degradasi.

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurjaman menuturkan, pertandingan kontra Persib Bandung amat menentukan bagi timnya. Sebab, menurunya persaingan di papan bawah klasemen berlangsung ketat.

Persebaya saat ini menduduki posisi ke-14 dengan 29 poin dari 25 laga. Atau hanya unggul satu poin saja dari Perseru Serui yang berada di zona merah.

Bangkit, Persib Sukses Bungkam Arema FC

"Buat kami ini pertandingan amat penting, karena persaingan di papan bawah semakin ketat. Kemarin PSMS menang lawan Sriwijaya. Kami harus berusaha maksimal, harus mendapat poin maksimal," ucapnya.

Hanya saja, Persebaya harus memeras otak lantaran tak diperkuat beberapa pilar asingnya seperti Robertino Pugliara, David da Silva, Raphael Maitimo, OK John dan sejumlah pemain lainnya.

Persebaya Ditahan Imbang Persita, Pemain Ini Jadi Sorotan

"Praktis kami lebih banyak menurunkan pemain lokal. Situasi berat, tapi kami tetap optimis. Kami cukup semangat dalam latihan. Mudah-mudahan terbawa ke pertandingan dan hasilnya maksimal," ujar pelatih yang disapa Djanur ini.

Di sisi lain, Persib sendiri mengalami kondisi sama, lantaran beberapa pemain asing mereka masih dalam sanksi. Yang membedakan pemain lokal Persib Bandung sarat pengalaman.

"Ada Supardi, Atep, Hariono dan lainnya. Pemain lokal mereka (Persib Bandung) sarat pengalaman, sementara kami banyak pemain muda," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya