Jamu Persipura, MU Hindari Hattrick Kalah di Kandang

Fabiano Beltrame saat membela Madura United.
Sumber :
  • VIVA/Rahmad Noto (20-10-18)

VIVA – Dua kekalahan kandang secara beruntun membuat gelar Madura United (MU) sebagai raja kandang  memudar. Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu bisa kembali terjungkal saat menjamu Persipura Jayapura di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Sabtu malam,  20 Oktober 2018. 

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Tercatat, dua kekalahan MU beruntun di kandang sendiri terjadi saat dipermalukan  Borneo FC, 1-2 dan ditekuk Persija Jakarta 0-1. Celakanya,  kekuatan Persipura juga tidak kalah dari dua tim yang bisa mengalahkan MU di kandang sendiri. 

Bahkan, tim berjuluk Mutiara Hitam itu di putaran pertama menggulung MU dengan skor telak 6-0. Kekalahan ini merupakan skor terbesar di Liga 1 musim ini.  

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Pelatih MU, Gomes de Oliviera berjanji akan mengembalikan marwah kandang. Tidak hanya itu, kehilangan poin di rumah sendiri sangat merugikan tim. 

"Kita harus fight lagi, kerja keras buat kembalikan poin yang hilang, dan berusaha mengalahkan tim kuat Persipura di rumah kita sendiri agar poin hilang bisa dikembalikan," kata Gomes.

PSS Sleman Lupakan Tren Negatif demi Jauhi Zona Degradasi

Menghadapi Persipura, MU bisa turun dengan kekuatan penuh. Termasuk Fachruddin yang sudah kembali dari Timnas dan Fabiano Beltrame terbebas dari akumulasi kartu.  Hadirnya dua pemain ini menjadi jaminan kokohnya lini belakang. 

"Kemarin saya harus absen, demikian juga saya harus absen saat Madura United menghadapi Persipura Jayapura di putaran pertama. Ada motivasi untuk pertandingan besok, utamanya kita harus bisa memenangkan pertandingan. Kekalahan 6-0 sebelumnya harus kita bayar," ujar Fabiano. 
 

Duel Dewa United vs Madura United

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Dewa United menjaga asa mereka lolos ke babak Championship Series setelah menahan imbang Madura United 2-2 pada pekan ke-33 Liga 1 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024