Polisi Koordinasi dengan Jakmania Sampai Level Bawah

Jakmania, suporter Persija.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono, telah berkoordinasi dengan The Jakmania yang merupakan suporter tim sepakbola Persija Jakarta terkait laga melawan Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu, 9 Desember 2018.

Panpel Arema FC Larang Jakmania Datang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta

"Kami komunikasi, dari Jakmania kan ada pengurusnya, ada korwil-korwilnya," ujar Argo di Markas Polda Metro Jaya, Jumat, 7 Desember 2018.

Koordinasi itu dilakukan guna meminta para anggota Jakmania bekerja sama dengan polisi agar tidak sampai membuat kegaduhan. Meski begitu pihaknya tetap akan melakukan penyisiran nantinya agar tak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

Tak Hanya Bobotoh dan Jakmania, Aremania dan Bonek Juga Ramaikan Kampanye Anies Baswedan di JIS

Argo mengingatkan jika sampai membuat masalah tentu pihaknya tidak segan menindak. "Jadi pihak kepolisian dengan pihak Jakmania dengan pengurusnya sampai ke tingkat level bawah kita sosialisasikan bahwa ini adalah pertandingan yang terakhir. Jadi, kita berharap terjaga kondusivitasnya," kata dia.

Pertandingan Persija melawan Mitra Kukar sangat krusial. Laga itu akan menentukan gelar juara Liga 1 serta nasib tim tamu tetap bertahan musim depan atau malah jatuh ke jurang degradasi.

Anies Baswedan Bikin Bobotoh dan Jakmania Bersatu di JIS

Sebelumnya, Argo membeberkan akan ada 3.000 personel yang ditugaskan untuk mengamankan laga itu. Dia juga memastikan polisi bakal memberi pengawalan khusus kepada Mitra Kukar dari mulai di hotel hingga ke stadion dan sebaliknya. (ase)

Kiper Persija Andritany Ardhiyasa dijebol pemain Persib David Da Silva

Ditekuk Persib, Kapten Persija Jakarta Minta Maaf ke Jakmania

Persija Jakarta menelan kekalahan dari Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 9 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024