Starting XI liga 1 2018, Persija Sumbang Pemain Terbanyak

Kiper Persija, Andritany Ardhiyasa
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta

VIVA – Liga 1 2018 memang sudah berakhir dengan Persija Jakarta sebagai juaranya. Selain itu, gelandang Persija asal Nepal, Rohit Chand, terpilih sebagai pemain terbaik. Lantas, siapa saja nama-nama pemain yang masuk starting line-up Liga 1 2018?

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Setelah musim berakhir, Technical Study Group (TSG) Liga 1 2018 sudah memilih 11 nama pemain di berbagai posisi, yang dinilai tampil maksimal bersama timnya masing-masing. Lewat akun Instagram resminya, Liga 1 mengumumkan starting line-up Liga 1 2018.

Dimulai dari posisi penjaga gawang. Ada nama penjaga gawang Persija, Andritany Ardhiyasa. Kiper berusia 26 tahun ini jadi salah satu pilar utama yang membawa armada Macan Kemayoran juara musim ini. Performa apik pemain yang akrab disapa Bagol ini, terbukti dalam statistik jumlah kebobolan Persija yang paling sedikit, dengan catatan 36 gol.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Berlanjut ke posisi pemain belakang. Full-back Persib Bandung, Ardi Idrus, jadi salah satu yang terpilih. Pemain berusia 25 tahun ini senantiasa jadi andalan Roberto Carlos Mario Gomez. Bek sayap lainnya yang juga masuk dalam starting XI Liga 1 2018 adalah Alfath Fathier. Pemain berusia 22 tahun ini juga tampil apik bersama Madura United, bahkan hingga dipanggil Timnas Indonesia.

Sementara itu, duet bek tengah, Fachrudin Aryanto dari Madura United dan Hansamu Yama andalan Barito Putera, terpilih sebagai tembok terkuat di Liga 1 musim ini. Keduanya juga merupakan rekan di Timnas Indonesia saat melakoni Piala AFF 2018 lalu.

Berharap Putus Tren Negatif, Persija Malah Tampil Pincang Vs Persikabo

Beralih ke posisi gelandang, ada nama Rohit. Pemain terbaik Liga 1 2018 ini disandingkan dengan motor serangan PSM Makassar asal Belanda, Willem Jan Pluim. Winger lincah milik Persebaya, Irfan Jaya, juga terpilih masuk starting XI Liga 1 2018. Selain Irfan, ada nama winger cepat Persija, Riko Simanjuntak.

Di pos juru gedor, ada nama penyerang Persib, Jonatan Bauman. Bomber asal Argentina ini mampu mencetak 12 gol dalam 26 penampilannya bersama armada Maung Bandung. Bauman disandingkan dengan striker ganas lainnya, David da Silva. David jadi andalan Persebaya sepanjang musim ini. Membela panji Bajul Ijo musim ini, David sukses mencetak 20 gol dalam 30 penampilan.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Persib Bandung bakal bersua Madura United dalam lanjutan Liga 1 malam hari ini. Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkapkan hal ini.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022