Bek Tangguh MU Selangkah Lagi Jadi Warga Negara Indonesia

Fabiano Beltrame saat membela Madura United.
Sumber :
  • VIVA/Rahmad Noto (20-10-18)

VIVA – Bek tangguh Madura United, Fabiano Beltrame mengatakan selangkah lagi akan menjadi warga negara Indonesia. Proses naturalisasinya sudah hampir rampung.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Fabiano sendiri sudah lama berkarier dalam sepakbola Indonesia. Pertama kali dia datang pada 2005, Persela Lamongan adalah klub pertama yang dibela.

Sejak saat itu hingga Liga 1 2018, pemain yang kini berusia 36 tahun itu betah berada di Indonesia. Total sudah lima klub Tanah Air yang pernah dibelanya.

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

"Proses naturalisasi sudah 99 persen, tinggal satu surat yang akan saya ambil hari Senin di kedutaan Brasil, dan setelah itu jadi WNI," tulis Fabiano melalui Instagram pribadinya.

Keputusan Fabiano ini memang mengejutkan. Namun, sepertinya dia melakukan proses naturalisasi karena ingin tetap bermain bersama MU pada Liga 1 2019.

PSS Sleman Lupakan Tren Negatif demi Jauhi Zona Degradasi

Sebab, beberapa waktu sebelumnya, manajer MU, Haruna Sumitro menegaskan akan mempertahankan Fabiano jika proses naturalisasinya dijalani. Jika sebagai pemain asing, tidak ada tempat baginya dalam tim.

Duel Dewa United vs Madura United

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Dewa United menjaga asa mereka lolos ke babak Championship Series setelah menahan imbang Madura United 2-2 pada pekan ke-33 Liga 1 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024