Bogor FC Resmi Kontrak Cristian Gonzales

Cristian Gonzales
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lucky Aditya (18/1/2018)

VIVA – Bogor FC kembali melakukan perekrutan yang mengejutkan jelang bergulirnya Liga 2 musim ini. Tim yang baru saja promosi dari Liga 3 ini berhasil mendatangkan striker veteran, Cristian Gonzales.

Ada Ragnar Oratmangoen, Ini 5 Pemain Timnas Indonesia yang Memutuskan Mualaf

Hal tersebut disampaikan oleh CEO Bogor FC, Effendy Syahputra, di Jakarta pada Jumat, 22 Maret 2019. Effendy menjelaskan, bahwa kesepakatan Bogor FC dan Gonzales sebenarnya sudah terjadi sejak dua bulan lalu.

Akan tetapi, dikatakan Effendy, Bogor FC baru melakukan pengumuman pada sekarang karena ingin memberikan kejutan. Selain itu, Effendy menambahkan, Gonzales telah berlatih bersama tim pagi tadi.

5 Atlet Indonesia Memutuskan Jadi Mualaf, No 5 Setelah Mendengarkan Adzan

"Kami sudah deal sama Gonzales, dia sudah gabung dan latihan dengan tim. Kami harapkan kehadiran Gonzales dapat mengangkat tim," kata Effendy.

"Dia sebenarnya telah deal sebelum liburan ke Eropa. Sudah lama sepakatnya, tapi kami diam. Dia kami kontrak selama setahun," ucapnya.

Ada Ragnar Oratmangoen, Ini 5 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia yang Menjalani Puasa

Effendy menambahkan, keputusan Bogor FC mendatangkan Gonzales tak lepas dari pengalaman dan kualitasnya dalam menjebol gawang lawan, meski usianya sudah menginjak 42 tahun.

Bukan hanya itu, eks pemain PSS Sleman itu dianggap bisa memiliki keberuntungan karena sering membawa klub yang dibelanya menjadi juara.

"Gonzales musim lalu bisa cetak 15 gol, dia masih mematikan di kotak penalti. Di Liga 2 untuk ukuran dia masih mumpuni dan kapasitasnya sebagai legenda, dia memiliki kematangan dan mentalitas juara, jadi semoga tuahnya turut ke Bogor," ujar Effendy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya