Tak Cetak Gol, Pelatih Persebaya Malah Puji Balde

Persebaya vs MU
Sumber :
  • Rahmad Noto (Surabaya)/ VIVA

VIVA – Manuchehr Jalilov memang menjadi pahlawan Persebaya setelah mencetak gol penentu kemenangan atas  Madura United  1-0 dalam leg pertama semifinal Piala Presiden di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Rabu 3 April 2019. 

Persebaya Ditahan Imbang Persita, Pemain Ini Jadi Sorotan

Namun bukan Jalilov yang menuai banyak pujian dari Pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman. Justru pujian dilontarkan pada Amildo Balde. Meski tak mencetak gol, striker berdarah Portugal itu berjasa besar atas terciptanya gol semata wayang Persebaya. 

"Penampilan Balde dalam pertandingan ini semakin bagus. Dia berhasil menarik tiga pemain belakang Madura, sehingga saat memberikan umpan, posisi Jalilov benar-benar bebas,” ujar Djajang Nurdjaman.

Persebaya Surabaya Main Imbang Melawan Persita Tangerang

Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman

Memang, sepanjang pertandingan Balde mendapat pengawalan ketat dari bek termahal di Indonesia, Jemerson da Silva. Bahkan kerap terlibat adu mulut dan saling protes. 

Persebaya Surabaya Waspadai Kekuatan Persita Tangerang

Balde juga menjadi pemicu keributan saat memprovokasi pemain MU yang hendak mengesekusi tendangan bebas di babak kedua. Beruntung, keributan bisa reda. 

Sementara kunci kemenangan lain, lanjut Djanur adalah pergantian pemain di babak kedua. Masuknya M. Hidayat mengantikan Alwi Slamet membuat perubahan besar di lini tengah. 

"Di babak pertama, kita ditekan Madura. Namun di babak kedua, kita bisa menguasai balik keadaan dan bisa mencetak gol," ujarnya. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya