Persiapan Belum Matang, PSS Tak Punya Target Muluk Lawan Arema

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro.
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi (15-05-2019)

VIVA – PSS Sleman akan menjamu Arema FC di laga pembuka Liga 1. Laga perdana ini akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu, 15 Mei 2019.

Kata Pelatih PSS Soal Drama 3 Penalti dan Kartu Merah Saat Lawan Persik

Menghadapi tim yang baru saja meraih juara Piala Presiden 2019, PSS berada dalam kondisi yang belum optimal. Tim yang baru saja terbentuk untuk mengarungi kompetisi Liga 1 ini dianggap belum berada dalam performa terbaiknya.

Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro mengakui jika timnya memang belum maksimal. Hal ini terlihat dari beberapa laga uji coba yang dilakoni PSS Sleman seperti melawan Perseru Badak Lampung FC, PSIS Semarang, dan Persipura Jayapura. 

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

Seto berharap agar para pemainnya bisa memetik pelajaran dari sejumlah laga uji coba yang pernah dilakukan. Upaya itu diharapkan agar para pemain bisa meraih hasil positif kala menjamu Arema.

"Di awal memang persiapan kita kurang matang. Yang jelas harapan kami untuk penampilan besok (hari ini), pemain sudah mulai melupakan pertandingan itu (uji coba) dan bisa memberikan sesuatu yang positif dari pada hasil kemarin," ujar Seto saat jumpa pers di Stadion Maguwoharjo, Selasa, 14 Mei 2019.

Persib Bandung Bertekad Sapu Bersih 2 Laga Sisa

Seto menyebut kehadiran PSS Sleman usai promosi dari Liga 2 ke Liga 1 menjadi sebuah tantangan tersendiri baik bagi pelatih, pemain maupun manajemen. Menurut pria yang pernah membela Timnas Indonesia ini, kondisi di Liga 1 jelas akan sangat berbeda dengan saat PSS bermain di Liga 2.

"Kami baru masuk jadi peserta Liga 1 tapi ini sebuah tantangan. Harapannya, mindset dari pemain dan saya mulai tumbuh, mindset stakeholder di sini, kita di Liga 1 bukan di Liga 2. Dengan hal itu, pemain punya rasa percaya diri yang lebih tetapi tidak berlebihan. Mudah-mudahan kami bisa belajar," ucap Seto.

Rans Nusantara FC vs Persija Jakarta

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Klasemen Liga 1 memasuki pekan ke-33 semakin sengit. Tersisa satu slot lagi di zona degradasi. Rans Nusantara FC, klub milik Raffi Ahmad kini ada di sana.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024