PSM Sabar Menanti Gol dari Eks Pemain Real Madrid

Pemain PSM merayakan gol.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yusran Uccang/ama.

VIVA – Sudah dua bulan lebih eks pemain Real Madrid Castilla, Eero Markkanen tak mencetak gol untuk PSM Makassar. Padahal, awal kedatangannya di Juku Eja, pemain 27 tahun tersebut menunjukkan penampilan yang menjanjikan.

Preview Pertandingan Liga 1: Persipura vs PSM Makassar

Sebanyak 9 gol yakni 5 gol di Piala AFC 2019 dan 4 gol di Piala Indonesia berhasil ia persembahkan untuk PSM.

Namun, itu terjadi pada April 2019. Terakhir kali Markkanen mencetak gol untuk PSM ketika mengalahkan Kaya FC dengan skor 2-1 pada 17 April 2019. Pelatih PSM, Darije Kalezic mengaku tak mempersoalkan hal tersebut.

Kecewanya PSIS Semarang Usai Gagal Pertahankan Kemenangan Atas PSM

Dia menilai, sang pemain hanya butuh adaptasi lebih baik lagi dengan atmosfer sepak bola Indonesia. "Setiap negara punya cara sendiri dalam melatih sepakbola, demikian pula Indonesia. Di Indonesia, dan siapa pun yang datang ke sini harus mengerti hal ini. Semua harus beradaptasi cara bermain di Indonesia," ucap Kalezic.

Pelatih asal Bosnia-Herzegovina itu juga mengatakan telah melakukan pendekatan dengan Markkanen. Dia percaya sang pemain bakal kembali mendapatkan sentuhan terbaiknya dan menyumbangkan gol-gol untuk PSM. 

PSM Akhiri Puasa Kemenangan, Wiljan Pluim: Hadiah dari Kerja Keras

"Saya sedang membicarakan hal itu dengan dia karena sebenarnya saya yakin dia bisa kembali lagi. Jika sudah mampu beradaptasi, performanya akan lebih baik," tuturnya.

Kesempatan Markkanen untuk kembali mencetak gol terbuka sore ini, Rabu 26 Juni 2019. PSM bakal menjamu Becamex Binh Duong pada leg kedua semifinal Piala AFC zona ASEAN di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Pertandingan Persipura vs PSM

Tanpa Gol di Laga Persipura Jayapura Vs PSM Makassar

Persipura Jayapura menghadapi PSM Makassar dalam pertandingan pekan ke-30 Liga 1 2021/22 di Stadion Kompyang Sujana, pada Kamis 10 Maret 2022.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022