Usai Gasak Persib, Bhayangkara Belum Mau Pikirkan Tira Persikabo

Pelatih Bhayangkara FC, Alfredo Vera (kanan).
Sumber :
  • Pratama Yudha/ VIVA

VIVA – Bhayangkara FC sukses mencuri poin penuh saat bertandang ke markas Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2019. Berlaga di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, Minggu 30 Juni 2019, The Guardian menang dengan skor 2-1.

Didukung Penuh Bobotoh, Persib Bandung Siap Terkam Bali United

Gol-gol kemenangan Bhayangkara dicetak oleh Jajang Mulyana pada menit ke-37 dan Herman Dzumafo menit ke-89. Adapun gol semata wayang Maung Bandung, disumbang oleh Ezechiel Ndouasel di menit ke-57.

Tambahan tiga angka ini membuat Bhayangkara berada di peringkat ketiga klasemen sementara, dengan koleksi 11 poin. Selanjutnya, Bhayangkara akan menjamu Tira Persikabo pada Kamis 4 Juli 2019, di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi.

Persib Bandung Kantongi Lisensi Klub Profesional, Aman Ikut Kompetisi Asia

Duel kedua tim sangat menarik dinantikan, lantaran Bhayangkara dan Tira Persikabo sama sama menunjukkan grafik yang meningkat.

Saat ini, Tira Persikabo berada di peringkat kedua, unggul produktivitas gol dari Bhayangkara. Menanggapi hal ini, Pelatih Bhayangkara, Angel Alfredo Vera, belum mau memikirkan laga selanjutnya.

Leg Kedua Persib vs Bali United, Bobotoh Siapkan Kejutan

Pelatih asal Argentina itu justru memberikan kesempatan pada skuat asuhannya untuk menikmati kemenangan melawan Persib. Sebab, kemenangan lawan Persib didapatkan dengan sangat sulit, dan menguras kondisi para pemainnya.

"Kami tahu pertandingan selanjutnya sama sulitnya seperti lawan Persib. Tapi, kami istirahat dulu satu hari. Lusa, baru kami akan memikirkan pertandingan lawan Tira Persikabo. Saat ini, biarkan para pemain menikmati kemenangan," kata Alfredo Vera, selepas pertandingan.

Meski demikian, eks pelatih Sriwijaya FC itu meminta pemainnya untuk tetap rendah hati dan tidak terbuai dengan raihan di Bandung. "Kami harus tetap fokus, pikir apa yang akan kami lakukan untuk pertandingan berikutnya," tutur pelatih asal Argentina itu.

Sulitnya pertandingan melawan Persib juga diakui striker Bhayangkara, Dendy Sulistyawan. Ia mengatakan, timnya sangat bersyukur mampu memboyong tiga poin dari markas Persib.

"Pertandingan ini cukup sulit buat kami. Tetapi, Alhamdulillah semua pemain bisa bermain dengan apa yang diintruksikan pelatih. Alhamdulillah kami bisa membawa pulang kemenangan," ucap Dendy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya