MU Kagumi Reputasi Rahmad Darmawan

Pelatih TIRA Persikabo, Rahmad Darmawan
Sumber :
  • instagram

VIVA – Pelatih Madura United (MU), Dejan Antonic memuji performa apik Tira Persikabo jelang pertemuan mereka di Stadion Pakansari, Bogor, dalam pekan delapan Liga 1 2019, Jumat 12 Juli 2019.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Dejan menyebut Tira Persikabo memiliki semangat juang yang tinggi. Selain itu, tangan dingin pelatih Rahmad Darmawan sangat berperan membuat Tira Persikabo sejauh ini sulit ditaklukkan.

Tira Persikabo menjadi satu di antara tiga tim yang belum terkalahkan hingga saat ini. Padahal, dalam dua musim terakhir, mereka sering memanaskan papan bawah dan berjuang untuk lolos dari ancaman degradasi.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Saat ini, Tira Persikabo mengoleksi 16 poin hasil dari empat kemenangan dan tiga kali seri. Raihan tersebut membuat Tira Persikabo berada di peringkat kedua atau satu tingkat di atas MU.

"Tira Persikabo beda dari musim kemarin. Ada pelatih bagus di tim mereka (Rahmad Darmawan). Dia teman saya, dan sudah lama di sepakbola Indonesia. Saya lihat para pemain Tira Persikabo selalu kerja keras. Kami harus hati-hati," ungkap Dejan saat jumpa pers sebelum pertandingan.

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Meskipun demikian, Dejan menegaskan timnya tak kalah bagus dengan Tira Persikabo. Meski berada satu tingkat di bawah Tira Persikabo, MU memiliki keuntungan karena masih menyimpan tiga pertandingan.

"Itu semua tergantung pemain di lapangan. Saya bilang, sepakbola terkadang tim yang bagus tidak selalu menang. Penting bagi kami untuk mendapatkan poin dari laga ini," ucap pelatih 50 tahun itu.

"Jangan lupa, jalan masih panjang, kami baru akan memainkan lima laga. Sedangkan Tira Persikabo memasuki pertandingan kedelapan. Kami masih punya 28 laga lagi. Saya percaya pemain saya, dan saya percaya Tuhan bantu kami," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya