Corona Masuk ke Indonesia, PSSI Tunggu Arahan Pemerintah soal Liga 1

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan saat ke Stadion Utama Riau
Sumber :
  • ANTARA FOTO/FB Anggoro

VIVA – Virus corona telah masuk ke Indonesia. Pada Senin 2 Maret 2020, terdapat dua Warga Negara Indonesia (WNI) yang terinfeksi positif menderita corona. 

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

Tentunya, virus bernama COVID-19 itu membuat sejumlah pihak panik, termasuk dunia sepakbola. Di berbagai negara, ada yang kompetisinya ditunda sementara atau tetap digelar, tapi tanpa penonton untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut. 

Baca: Jadwal Piala FA Dini Hari Ini, Laga Panas Chelsea Vs Liverpool

Ini Alasan Mengapa Kasus Virus COVID-19 Melonjak Tinggi di Singapura Hingga 22 Ribu Kasus

Lantas bagaimana dengan di Indonesia? Kompetisi Liga 1 2020 baru dimulai pada 29 Februari lalu. Bukan tidak mungkin, liga yang baru berjalan satu pekan ini bisa dihentikan sementara atau digelar tanpa penonton. 

Terkait hal ini, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, angkat bicara. Pria yang akrab disapa Iwan Buke itu masih menunggu arahan dari pemerintah apakah pertandingan harus ditunda atau tidak.

Ditemukan di Sejumlah Negara, Seberapa Bahaya Varian Baru Virus Corona Pirola?

Corona Masuk Indonesia

Selain itu, ia juga menjelaskan menyangkut program timnas Indonesia. Sebab, skuat Garuda akan melanjutkan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand pada 26 Maret mendatang.

Lebih lanjut, Iwan Bule mengaku, belum bisa memberikan keterangan yang lebih banyak. Terlebih, saat ini, pihaknya masih menunggu arahan dari pemerintah.

PSSI pun telah melayangkan surat kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk meminta konfirmasi pada Kementerian Kesehatan terkait virus corona. 

"Sementara kami tidak bisa bicara itu. Karena pemerintah belum berikan peringatan buat kami terkait ketentuan khusus soal Corona ini," Iwan menjelaskan, Selasa 3 Maret 2020.

Baca:

Lolos Perempatfinal Piala FA, Bos Arsenal Akui Ambil Risiko

Janji Lampard, Kepa Berpeluang Tampil Kontra Liverpool

Manchester United, Tim Premier League Paling Diuntungkan VAR

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya