Persib Bandung Disarankan Ikuti Arahan Ridwan Kamil

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts
Sumber :

VIVA – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menanggapi serius anjuran dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil terkait virus corona atau COVID-19. Robert mengatakan, timnya siap mengikuti arahan pemerintah Jabar.

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

Sebelumnya, Ridwan Kamil menyarankan duel Persib Bandung kontra PSS Sleman dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu 15 Maret 2020, digelar tanpa penonton. Hal itu untuk mencegah penyebaran wabah virus corona di Indonesia.

Baca Juga: Perubahan Gila Format Liga Champions Pasca Serangan Virus Corona

Ditemukan di Sejumlah Negara, Seberapa Bahaya Varian Baru Virus Corona Pirola?

"Statement dari pihak otoritas, saya pikir harus kami tanggapi secara serius. Karena ini berhubungan dengan kesehatan dan juga penyebaran virus tersebut," ujar Robert, Sabtu 14 Maret 2020.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Gawat, Ratusan Kucing di Pulau Siprus Meninggal Akibat Coronavirus

Pelatih berusia 65 tahun ini, berkaca kepada pertandingan Persija Jakarta lawan Persebaya Surabaya pekan kedua Liga 1. Di mana, laga tersebut batal digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta akibat virus corona.

"Seperti Persija juga laganya dibatalkan dan kami juga harus mengikuti aturannya. Setiap peraturan yang dikeluarkan oleh pihak otoritas, kami harus mengikutinya," ucapnya.

Sementara itu, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S Taryono, mengatakan, pihaknya belum menerima informasi terbaru dari Panpel Persib terkait laga digelar tanpa penonton. Artinya, pertandingan kedua tim sejauh ini tidak mengalami perubahan. 

"Sampai saat ini tidak ada perubahan. Paling penting kegiatan berjalan dengan baik dari semua sudut. Kesehatan masyarakat terjaga, perizinan terjaga dan besok dibarengi seremonial acara syukuran persib Bandung," kata Kuswara.

Baca Juga:

Maradona Sedih Lihat Italia Dihantam Corona?

Gawat, Bomber Madrid Sempat Latihan Bersama Pebasket yang Kena Corona

Gol Cepat Persiraja Bikin Persik Kediri Keok

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya