Aji Santoso Pulang ke Malang, Persebaya Belum Tentukan Jadwal Latihan

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso memilih pulang kampung ke Malang saat libur kompetisi karena pandemi virus corona COVID-19. Untuk sementara waktu latihan tim Bajul Ijo diliburkan, belum tahu sampai kapan latihan tim akan kembali digelar. 

Persebaya Bertekad Bangkit Lawan Persib

Aji Santoso mengatakan, saat ini dirinya sedang menunggu arahan dari manajemen Persebaya. PSSI telah memberi sinyal kompetisi akan kembali dilanjutkan pada bulan Oktober. Kemungkinan Makan Konate cs akan kembali latihan dalam waktu dekat. 

"Jadi kami masih menunggu arahan dari manajemen untuk melakukan latihan lagi. Jadi, sampai saat ini saya masih menunggu informasi dari manajemen kapan ada mulai latihan di Persebaya," kata Aji Santoso, Senin, 29 Juni 2020. 

Liga 1 Ditunda karena Piala Asia U-23, Bos Persebaya: Bang Erick Thohir Sedang Semangat

Laga Liga 1 2020, Persebaya Surabaya takluk dari Persipura Jayapura

Aji mengatakan, bila kompetisi dilanjutkan tentu berjalan tidak normal karena masih dalam suasana pandemi. Dalam masa transisi new normal inilah Aji berharap protokol kesehatan COVID-19 dapat diterapkan seketat mungkin demi meminimalisir penularan virus. 

Hasil Liga 1: Borneo FC Dipastikan Lolos Championship Series, Persikabo Masih di Dasar Klasemen

"Saya sudah sampaikan kami menjalani kompetisi dalam kondisi yang tidak normal yang saya khawatirkan memang harus diperketat ya protokolnya. Saya khawatir nanti ada yang terkonfirmasi positif, karena di sepakbola tidak bisa physical distancing," ujar Aji Santoso. 

"Karena lawan dan kawan itu jadi satu. Kecuali seperti tenis. Jadi memang ini situasi yang cukup sulit. Apalagi di Surabaya juga masih sangat tinggi angka COVID-19," tutur Aji Santoso. 

Legenda Arema FC itu, menyebut pertimbangan utama belum menggelar latihan karena Surabaya masih berstatus zona merah. Apalagi jumlah kasus corona juga terus bertambah. Menurutnya, bila Persebaya menggelar kegiatan di Surabaya tentu harus berkontribusi dengan Pemerintah Kota Surabaya maupun Gugus Tugas COVID-19 setempat. 

"Dan saya pikirkan juga nanti bagaimana latihan Persebaya kebetulan di Surabaya juga masih tinggi. Itu yang menjadi perhatian. Paling tidak jika kami ingin melakukan suatu aktivitas pasti izin dengan Pemkot dengan yang lain-lain," kata Aji Santoso. 

Baca juga:

5 Gol 'Ga Sengaja' yang Paling Sensasional

PSSI Keluarkan Putusan Baru, Melanjutkan Liga 1 Jadi Harga Mati

The Legendary: Kisah Jacksen Tiago Ditipu dan Romansa Indonesia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya