Fakhri Husaini Siapkan Kejutan di Laga Timnas U-19 Vs Iran Jilid 2

Penyerang Timnas Indonesia U-19, Amiruddin Bagus Alfikri (tengah)
Sumber :
  • the-AFC.com

VIVA –  Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini menyiapkan kejutan pada laga uji coba jilid 2 kontra Iran. Laga tersebut bakal digelar di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu 11 September 2019. 

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Timnas U-19 baru saja menderita kekalahan dari Iran. Bermain di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Sabtu 7 September 2019, Garuda Nusantara digasak Iran 2-4. 

Gol-gol Iran dicetak oleh Yasin Salmani (16', penalti), Ali Sobhani (51'), Aria Barzegar (57'), dan Mahdi Hasemnezhad (61'). Sementara itu, gol Indonesia dibuat oleh Muhammad Fajar Fathur Rachman (47') dan Amiruddin Bagus (86')

Pada laga itu, Fakhri memang sengaja menurunkan pemain pelapis. Nama-nama andalan di Piala AFF U-18 2019 seperti Sutan Zico, Amiruddin Bagus, Amiruddin Bagas, David Maulana, Rendy Juliansyah, dan Brylian Negiehta berada di bangku cadangan. Di babak kedua, Fakhri hanya memasukkan Bagus dan Brylian.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

Untuk laga kedua nanti, Fakhri memastikan dirinya akan kembali melakukan rotasi dan memainkan pemain andalannya.

"Kami masih memiliki 10 sampai 12 pemain yang belum bermain di laga pertama melawan Iran. Saya akan memberikan kesempatan bermain kepada mereka yang tidak berlaga di pertandingan pertama," kata Fakhri.

Hugo Samir Kembali, Ingin Selalu Dipanggil Timnas Indonesia

Terkait kekalahan, Fakhri menyoroti proses terjadinya gol-gol Iran. Dalam empat gol yang dicetak Iran, dua di antaranya berawal dari situasi bola mati. Hal ini bakal menjadi bahan evaluasi sebelum uji coba kedua.

"Kami kebobolan gol penalti pada babak pertama. Kemudian setelah menyamakan kedudukan pada babak kedua, kembali kami kemasukan juga melalui situasi bola mati yakni set piece, begitu juga dengan gol ketiga melalui tendangan bebas," tuturnya.

Mantan Bek Timnas Indonesia, Nurhidayat Haji Haris.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Nurhidayat Haji Haris resmi bergabung dengan klub Filipina, United City. Kepastian itu didapat usai United City mengumumkan perekrutan mantan kapten TImnas Indonesia U-19

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024