10 Pemain PSM Ungguli Badak Lampung FC di Babak I

Para pemain PSM Makassar.
Para pemain PSM Makassar.
Sumber :
  • Instagram/@psm_makassar

VIVA – Perseru Badak Lampung FC menghadapi PSM Makassar dalam lanjutan pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Minggu malam 15 September 2019. Di babak pertama, PSM mampu unggul tipis atas Badak Lampung FC

Badak Lampung FC yang bertindak sebagai tuan rumah langsung tancap gas dengan memainkan tempo cepat. Sedangkan PSM berupaya mengimbangi ritme cepat yang diterapkan Laskar Saburai.

Namun, sepanjang 15 menit pertandingan berlangsung, belum ada peluang berbahaya yang didapatkan kedua tim. Serangan yang dilakukan Badak Lampung maupun PSM kerap kandas di tengah jalan.

Baru pada menit 17, PSM mendapatkan kesempatan melalui sundulan Amido Balde. Sayang, tandukkan tersebut arahnya masih melenceng dari sasaran.

Tiga menit kemudian, PSM kembali memperoleh peluang. Akan tetapi, umpan matang Asnawi Mangkualam Bahar gagal dimanfaatkan dengan sempurna oleh Muhammad Arfan.

Gempuran PSM ke pertahanan Badak Lampung terus mengalir. Pada menit 26, Amido Balde hampir saja membuat Juku Eja unggul. Namun, tembakannya dari dalam kotak penalti masih bisa digagalkan kiper Badak Lampung FC.

Serangan PSM akhirnya membuahkan hasil di menit 37. Adalah Amido Balde yang sukses mengoyak jala gawang Badak Lampung FC setelah sundulannya tak dapat dibendung Setya Yoewanto Beny.