Mampu Baca Strategi Lawan Jadi Kunci Persipura Tahan Imbang PSS

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago
Sumber :
  • Cahyo Edi

VIVA – Bertandang ke Stadion Maguwoharjo melawan tuan rumah PSS Sleman, Kamis, 19 September 2019, Persipura Jayapura berhasil membawa pulang satu poin.  Persipura menahan imbang PSS Sleman dengan skor 1-1.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago mengaku puas dengan raihan poin anak asuhnya. Jacksen pun mensyukuri hasil yang didapat lewat kerja keras para pemainnya ini.

"Saya rasa penampilan kami dari segi taktik di pertandingan ini saya tidak kecewa. Apa yang dilakukan anak-anak sangat luar biasa," ujar Jacksen usai pertandingan.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Jacksen menyebut jika tim Mutiara Hitam telah menjalankan instruksi dan taktik sesuai dengan yang direncanakan. Hal ini terbukti dengan keunggulan skor 1-0 bagi Persipura di babak pertama.

Jacksen juga menilai di babak kedua anak asuhnya juga mampu membaca serangan yang dibangun PSS Sleman. Terbukti di babak kedua meskipun mampu menyamakan skor, agresifitas serangan PSS Sleman mampu diredam oleh Persipura.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Pada babak kedua mereka (PSS) lebih banyak long ball, kita selalu siap dalam situasi itu. Dan peluang mereka (PSS) boleh dikatakan cukup minim. Tidak seperti biasa mereka terus menyerang menciptakan peluang gol," ungkap Jacksen.

Jacksen menambahkan gol yang diciptakan oleh pemain PSS Sleman, Rangga Muslim terjadi karena kelengahan para pemainnya. Jacksen menilai gol tersebut seharusnya tak perlu terjadi.

"Proses golnya (PSS) sebenarnya kita sudah tahu apa yang harusnya kita lakukan. Pemain semuanya menyesal di ruang ganti, tapi ya itu kelebihan dari lawan," tutup Jacksen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya