Resmi, Edson Tavares Jadi Pelatih Ketiga Persija Musim Ini

Pelatih Persija Jakarta, Edson Araujo Tavares
Sumber :
  • Instagram/@persijajkt

VIVA – Persija Jakarta meresmikan Edson Tavares sebagai pelatih barunya, Juru taktik asal Brasil itu dipercaya untuk mengisisi posisi yang ditinggalkan oleh pelatih sebelumnya, Julio Banuelos. 

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Pelatih asal Spanyol tersebut didepak lantaran gagal membawa Persija tampil konsisten. "Resmi! Edson Araujo Tavares menjadi pelatih kepala Persija Jakarta," begitu bunyi pernyataan Persija dalam laman resminya.

Nama Tavares belakangan ini memang santer dikabarkan bakal menjadi juru taktik Persija. Selain pelatih asal Brasil ini, nama lain yang digadang-gadang adalah Dejan Gluscevic. Sebelum bergabung dengan Persija, Tavares melatih klub kasta 2 Jepang, Yokohama FC. Namun, dia mengundurkan diri pada Mei 2019. 

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

”Saya sangat senang bergabung dengan Persija. Saya berharap dapat membawa Persija keluar dari situasi sulit ini. Saya ingin meraih banyak kemenangan di sini,” ujar Tavares.

Tavares menjadi pelatih ketiga Persija di musim ini. Sebelumnya, Macan Kemayoran dilatih oleh Ivan Kolev di awal musim 2019. Namun, mantan pelatih Timnas Indonesia itu mengundurkan diri lantaran gagal membawa Persija tampil oke.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Posisinya pun digantikan oleh Julio Banuelos. Namun, Banuelos juga dinilai gagal. Dia dipecat manajemen Persija setelah Ismed Sofyan cs dikalahkan Bali United 0-1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, 19 September 2019. 

Tugas berat sudah menanti Tavares. Sebagai tim juara bertahan, Persija saat ini malah terdampar di papan bawah dan menempati peringkat ke-14 dengan 20 pemain. Selain itu, pelatih 63 tahun ini juga harus mengembalikan kepercayaan Jakmania (suporter Persija) yang belakangan ini mulai memudar.

>
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya