Jagoan Timnas U-16 Jadi Korban Gempa Ambon

Pemain Timnas Indonesia U-16, Alfin Lestaluhu, menjadi korban gempa Ambon
Sumber :
  • Instagram/@officialpssi

VIVA – Kabar tak sedap datang dari salah satu penggawa Timnas Indonesia U-16, Alfin Lestaluhu. Defender armada Garuda Asia saat ini tengah terbaring lemah di salah satu rumah sakit, setelah menjadi salah satu korban gempa di Ambon yang terjadi Kamis 26 September 2019 WIT.

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

Lewat akun Instagram resminya, PSSI mengunggah sebuah foto dan ucapan dukungan buat Alfin. Dalam keterangannya, PSSI menyebut bahwa saat ini Alfin tengah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Tentara (RST) Ambon.

Dalam foto yang yang diunggah di akun Instagram resmi PSSI, tampak Ketua Asosiasi PSSI Provinsi Maluku, Sopyan Lestaluhu, tengah menjenguk Alfin.

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

"Ketua Asosiasi PSSI Provinsi Maluku, Sopyan Lestaluhu, menjenguk pemain Timnas U-16, Alfin Lestaluhu, yang saat ini dirawat di RST Ambon. Alfin merupakan salah satu korban gempa bumi yang terjadi di sekitar wilayah Maluku dan Ambon beberapa waktu lalu. Lekas pulih dan segera merumput kembali, Alfin!" bunyi pernyataan PSSI di Instagram.

Alfin merupakan salah satu pemain andalan Bima Sakti Tukiman di ajang kualifikasi Piala Asia U-16, yang digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, pada pertengahan September 2019. Alfin ikut membawa Timnas U-16 lolos ke putaran final Piala Asia U-20, dengan status runner-up terbaik.

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

Pemain asal Tulehu ini juga mampu mencetak satu gol saat Timnas U-16 membantai Filipina 4-0, 16 Septeber 2019. Alfin saat itu mencetak gol ketiga buat Timnas U-16, pada menit 52.

Dukungan juga diberikan oleh Bima kepada salah satu pemain andalannya itu. Lewat akun Instagram pribadinya, mantan asisten Luis Milla Aspas di Timnas U-23 ini mendoakan Alfin untuk segera pulih dan bisa kembali ke lapangan.

"Tetap kuat Alfin, seperti kekuatanmu serta pengorbananmu untuk mengejar cita - citamu menjadi pemain timnas, seperti karaktermu yang selalu kau tunjukkan didalam lapangan, yang tak kenal lelah dan kompromi mengahalau menghadang semua serangan lawan dalam setiap pertandingan. Ayo anak muda... bangkit dan semangat.
Terimakasih kepada bapak Erwin Syahril Al Thaib Lestaluhu beserta ibu yang telah mendidik Alfin, dia anak baik, sopan, rajin beribadah dan satu lagi suara Azannya merdu sekali...luar biasa, semoga lekas sembuh buat Alfin
," tulis Bima di Instagram.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya