Kartu Merah Malah jadi Awal Manis bagi Persipura

Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago
Sumber :
  • VIVAnews / Rahmad Noto

VIVA – Anomali performa dialami Persipura Jayapura saat menghadapi Tira Persikabo di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Rabu 2 Oktober 2019. Usai mendapat kartu merah, permainan Persipura malah menggila hingga akhirnya menang tiga gol tanpa balas.

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago, menyatakan kartu merah yang diterima Andre Ribero di menit 63 telah melecut semangat juang para pemainnya. Terlebih, ada beberapa perubahan yang dilakukan Jacksen saat main dengan 10 orang.

Seperti, M Thahir, yang ditarik Jacksen lebih ke belakang untuk membantu pertahanan.

Thomas Doll: Manchester United Kebobolan 4 Kali, Persija Cuma 1

Lewat situasi ini, para pemain Tira Persikabo lebih bernafsu menyerang. Strategi compact defense dilakukan dengan baik oleh Persipura.

Lubang kecil di pertahanan Tira Persikabo mereka manfaatkan hingga akhirnya, serangan balik Persipura berbuah manis karena mampu mencetak dua gol tambahan lewat Todd Rivaldo Ferre (menit 83) dan Boaz Solossa (menit 90+2).

Tira Persikabo Tidak Silau dengan Nama Besar Persija

"Ada berkah juga dari kartu merah yang kami terima. Pemain jadi tersentak dan lebih bersemangat. Kami akhirnya bisa menambah dua gol saat jumlah pemain berkurang," ujar Jacksen.

"Kerja kami jadi lebih ekstra. Thahir saya minta bantu pertahanan, dan menggunakan potensi striker kreatif macam Todd Ferre yang daya jelajahnya juga tinggi," lanjutnya.

Di sisi lain, Andre yang menerima kartu merah mengaku kecewa dengan kartu merah yang diterimanya. Namun, dia lega pada akhirnya Mutiara Hitam bisa menang.

"Mendapat kartu merah mengecewakan. Tapi, saya bangga dengan kontribusi yang diberikan," kata Andre. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya