Uni Emirat Arab Vs Indonesia, Kesalahan Kiper Mengubah Jalannya Laga

Timnas Indonesia saat menghadapi Uni Emirat Arab
Sumber :
  • Dok. PSSI

VIVA – Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Uni Emirat Arab pada pertandingan lanjutan Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022. Bermain di Al Maktoum Stadium, Kamis 10 Oktober 2019 malam WIB, skuat Garuda kalah 0-5.

Timnas Indonesia Bisa Jadi Bencana untuk 4 Negara Ini

Indonesia memilih bermain bertahan di babak pertama. Selama 40 menit pertandingan, skuat asuhan Simon McMenemy nampak solid dalam menahan gempuran UEA.

Sayang pada menit 41 kiper Wawan Hendrawan membuat kesalahan. Dia gagal menangkap bola dengan sempurna sehingga pemain UEA, Khalil Ibrahim mampu memanfaatkannya menjadi gol.

Shin Tae-yong Menanti Kepastian Status Paes, Verdonk, dan Raven

"Ada kesalahan pada gol pertama. Dan itu mengubah jalannya pertandingan," kata Simon dalam konferensi pers usai pertandingan.

Dikatakan juru taktik asal Skotlandia itu, sejak awal memang dia ingin anak asuhnya disiplin dalam bertahan. Sebab, disadari jika kualitas UEA lebih baik.

Berkat Timnas Indonesia, Koleksi Mobil Shin Tae-yong Makin Mewah dengan Harga Miliaran

"Pertama, ini perjalanan jauh yang kami lalui. Dari awal memang pertahanan yang saya ingini, dan kita melakukannya baik 90 persen," imbuhnya.

Meski anak asuhnya melakukan kesalahan, namun Simon berharap bisa segera dilupakan. Semua pelajaran ini harus bisa diperbaiki untuk menatap pertandingan berikutnya.

"Ini satu hal yang harus kami terima, setiap orang yang melakukan kesalahan harus menelan kesalahannya. Tapi dia harus belajar dari hal itu," tutur Simon.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya