2 Faktor Utama Kemenangan Timnas U-19 Atas Timor Leste

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini.
Sumber :
  • VIVAnews/Rahmad Noto (18-10-19)

VIVA – Timnas Indonesia U-19 berhasil memetik kemenangan perdana di ajang Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, Rabu 6 November 2019. Menghadapi Timor Leste di Stadion Madya, Jakarta, Garuda Nusantara menang dengan skor 3-1.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Pelatih Indonesia, Fakhri Husaini, menyebut ada dua faktor utama kemenangan Bagus Kahfi cs di laga ini, yakni kartu merah yang didapat oleh tim lawan dan yang kedua adalah pergantian penting di menit ke-53.

"Masuknya Supriyadi dan pergeseran Bagus jadi striker memberikan tekanan ke Timor Leste. Dan kartu merah yang diberikan membuat kami mampu mengontrol permainan," kata pelatih asal Aceh kepada wartawan usai laga.
 
"Jadi, dua momen itu yang menjadi faktor kemenangan kami," ungkapnya.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

Fakhri tak lupa memberikan pujian pada anak-anak asuhnya yang sudah berjuang sekuat tenaga di laga ini. Namun, masih ada beberapa catatan terutama di lini pertahanan.

Dia berharap hasil positif di pertandingan ini bisa menjadi pembelajaran agar bisa kembali memetik poin sempurna di laga selanjutnya kontra Hong Kong, Jumat 8 November 2019.

Hugo Samir Kembali, Ingin Selalu Dipanggil Timnas Indonesia

"Alhamdulillah dapat tiga poin di laga perdana. Ini laga perdana yang tidak mudah," kata Fakhri.

"Anak-anak bisa mengatasi tekanan dalam lapangan. Tapi, masalahnya adalah faktor mental karena harapan masyarakat terlalu besar. Itu yang dikhawatirkan. Meski menang, masih ada yang diperbaiki untuk tampil lebih baik lagi," lanjut dia.

Mantan Bek Timnas Indonesia, Nurhidayat Haji Haris.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Nurhidayat Haji Haris resmi bergabung dengan klub Filipina, United City. Kepastian itu didapat usai United City mengumumkan perekrutan mantan kapten TImnas Indonesia U-19

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024