Pujian Indra Sjafri untuk Timnas U-19

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri
Sumber :
  • VIVAnews / Robbi Yanto

VIVA – Keberhasilan Timnas Indonesia U-19 melaju ke putaran final Piala Asia 2020, Uzbekistan, dikomentari oleh pelatih Indra Sjafri. Pujian dilontarkan Indra, setelah melihat performa Timnas U-19 di laga melawan Korea Utara.

Usai 2 Kali Imbangi China, Indra Sjafri Ungkap Program Selanjutnya Timnas Indonesia U-20

Indra juga pernah menorehkan prestasi bersama Timnas U-19. Dia berhasil membawa Timnas U-19 melaju ke putaran final Piala Asia pada 2014 lalu.

Sayang, ketika itu, skuat asuhan Indra gagal total karena tak bisa lolos penyisihan grup. Mereka selalu kalah dan pulang ke Indonesia tanpa poin.

Hasil Pertandingan Uji Coba Timnas Indonesia U-20 Vs China, Gol Indah di Menit Akhir

"Dengan ini, ada kesempatan bagi para pemain Timnas U-19 untuk berhadapan dengan lawan-lawan tangguh yang ada di kawasan Asia," ujar Indra.

Sepanjang fase kualifikasi, Timnas U-19 tampil begitu meyakinkan. Mereka tak pernah kalah karena menang dua kali, atas Timor Leste dan Hong Kong, serta imbang melawan Korea Utara.

Link Live Streaming Timnas Indonesia U-20 Vs China U-20 Jilid II Malam Ini

Dengan fakta tersebut, Timnas U-19 lolos dengan status juara grup karena mengoleksi tujuh poin.

"Membuktikan, Timnas U-19 memang berkualitas. Tapi, proyeksi Timnas U-19 sekarang bukanlah Piala Asia. Melainkan, mereka harus bepikir tentang Piala Dunia U-20 nanti. Waktu masih panjang, tapi Fakhri (Husaini) pasti tahu apa yang dilakukannya," kata Indra.

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri

Indra Sjafri Ungkap Kabar Baik Usai Timnas Indonesia U-20 Hadapi China

Timnas Indonesia U-20 terus mengasah kemampuan dalam pemusatan latihan di Jakarta. Skuad Garuda Nusantara saat ini fokus berlatih intensif hingga pemusatan latihan

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2024