Aji Santoso Kesal Jadwal Laga Pamungkas Persebaya di Liga 1 Diubah

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.
Sumber :
  • VIVAnews/Rahmad Noto

VIVA – Setelah sempat dibuat kesal oleh anehnya jadwal pamungkas Liga 1 musim 2019, Persebaya Surabaya kembali dibuat meradang. Kali ini, jadwal laga pamungkas Persebaya di musim 2019 malah diubah menjadi lebih awal.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Persebaya sempat melayangkan protes ke PSSI dan PT Liga Indonesia Baru, agar laga di pekan pamungkas digelar bersamaan. Penyebabnya, masih ada Persipura Jayapura, Borneo FC, dan Bhayangkara FC, yang berpeluang finis di posisi kedua Liga 1 dan menyabet tiket Piala AFC musim depan.

Namun, protes itu tak digubris PSSI. Justru, LIB malah memajukan jadwal pertandingan Persebaya versus Badak Lampung menjadi Sabtu 21 Desember 2019, maju sehari dari semula.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, kecewa dengan perubahan tersebut. Sebab, tak ada alasan yang jelas terkait perubahan jadwal Persebaya.

"Kami menanyakan apa alasan laga Persebaya dimajukan, jawabannya harus jelas. Sampai sekarang, kami belum menerima jawaban. Pastinya, lebih adil dan menarik jika jadwal tim yang masih berpotensi runner up digelar bersamaan," kata Aji.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Jika tak bisa digelar bersamaan pada 21 Desember 2019, partai kami diundur. Itu adil. Kami tak cari apa-apa, cuma keadilan dan kompetisi bisa jadi lebih menarik," lanjutnya.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.

Aji Santoso: Saya Janji ke Shin Tae-yong Lepas Marselino Ferdinand

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengatakan Marselino Ferdinan segera menyusul Timnas U-19 ke Korsel.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022